Ketua Demisioner HMI Bantah Tudingan Rama Konfercab HMI Ilegal

0
572

Kota Metro, Lampungsai.com – Tudingan Rama Muda Sepulau Raya, konfercab HMI ke-41 Kota Metro Ilegal. Demisioner Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro, Zubir Idham bantah tudingan Rama itu tidak benar.

“Kami pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Metro sebelumnya mengadakan rapat pengurus tentang kegiataan Konfercab HMI ke-41 dan dihadiri Sekretaris Umum berserta pengurus lainnya, pada 18 Juni 2021,”

Demikian kata Ketua Umum Demisioner HMI Kota Metro, Zubir Idham didampingi Milky Yulian, di Cafe Lacosta. Kamis, 08 Juli 2021.

Dijelaskan Zubir, kegiatan rapat Konfercab ke-41 terbentuk kepanitiaan dan Steering Committee (SC). Untuk Ketua Pelaksana Konfercab ke-41 yakni Milky Yulian dan Yogi Wahyudi sebagai koordinator Steering Committee (SC).

Saat ini, beredar pemberitaan Saudara Rama Muda Sepulau Raya selaku Sekretaris Umum HMI Kota Metro, mengatakan bahwa Konfercab ke-41 ditudingnya ilegal atau inkonstitusional dan meminta menyerahkan konfercab ke PB HMI.

“Tentu tudingan itu tidak benar,”tegas Zubir.

Zubir menjelaskan, perlu diketahui dalam proses Konfercab HMI ke-41 Kota Metro, telah melayangkan surat pemberitahuan ke Polres guna izin kegiatan dimaksud yang berlangsung di Gedung KNPI.

Konfercab ke-41 telah terlaksana sesuai mekanisme dan AD/ART, dinyatakan selesai dengab terpilihnys Ketua Umum yakni Syariff Hidayatullah. Sesuai hasil sidang pleno Konfercab ke-41 dihadiri 11 peserta utusan penuh dan peninjauan dari total jumlah 17.

“Artinya proses berjalannya sidang pleno sudah forum atau 50 persen plus 1. Hal yang menjadi tudingan yang ada, dipesankan, mari bersama merajut kembali tali persaudaraan yang telah terjalin di tubuh HMI,”ungkapnyan.

“Mengenai konflik dinamika di organisasi pada acara konfercab ke-41 merupakan hal yang biasa. Tentunya mari kita bersatu untuk membangun organisasi HMI Kota Metro lebih baik lagi,”imbuh Zubir. (*)

LEAVE A REPLY