Kepala BPKAD Lamsel:Tunjangan Kinerja Pegawai Akan Naik, Sekda Nyatakan APBD 2018 Disesuaikan Intruksi Pusat

0
850
Kepala BPKAD Lampung Selatan, Intji Indriawati./Gelly

Lampung Selatan, Lampungsai.com –  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, akan menaikan tunjangan kinerja pegawai dengan penyesuaian golongan kepegawaian, pada TA 2018 mendatang.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) kabupaten setempat, Intji Indrawati mengatakan, sebagaimana hasil pembahasan KUA-PPAS 2018 bersama dengan DPRD, akan ada kenaikan terhadap tunjangan kinerja pegawai. Tentunya kenaikan tersebut di sesuaikan dengan golongan kepegawaian dan beban tugas pegawai. Jumat 17 November 2017.

Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Fredy Sukiman./Gelly

Secara rencana, untuk golongan atau Eselon III dan IV kenaikan tunjangan kinerja sebesar 50%, golongan atau Eselon II sebesar 15% sampai 30%. Ini diberikan kepada pegawai di setiap Dinas terkait dengan beban kerja dan golongannya.

Berbeda dengan penyampaian Sekda Kabupaten Lampung Selatan Fredy Sukiman, saat pembahasan KUA-PPAS 2018. Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Lampung Selatan TA 2018 sebesar Rp2,21 Triliun. Untuk Pos Anggaran setiap dinas disesuaikan dengan intruksi Pemerintah

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan hingga saat ini masih berkonsentrasi kepada pembangunan Infrastruktur dengan mengacu pada peraturan yang ada, artinya disesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat,”Kata Fredy Sukiman.

Disinggung mengenai besaran anggaran yang dialokasikan  untuk Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. Fredy menyatakan bahwa, untuk anggaran kedua dinas tersebut tetap mengacu kepada instruksi Pemerintah Pusat.  “Pos anggaran pada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, tetap sesuai intruksi pusat yakni 20%,”ujarnya. (Gelly).

LEAVE A REPLY