Kembalikan Berkas Pencalonan Ke PKB Bukti Keseriusan Tondi “Sang Kuda Perang”

0
553
Kota Metro, Lampungsai.com – Tondi Muammar Gaddafi Nasution, berjuluk Sang Kuda Perang, buktikan keseriusanya maju pada Pemilukada 2024. Setelah mendaftar dan berkomunikasi dengan para tokoh dan pengurus partai di Kota Metro, termasuk juga mengikuti tahapan penjaringan di partai besar.
“kuda perang yang tidak hanya bisa berlari kencang, tetapi punya inisiatif untuk melambat, berhenti, dan bahkan berbelok untuk meraih kemenangan tanpa harus menghabiskan tenaga”.
Jumat, 31/05/2024 bersama tim Desk Pilkada Partai Golkar dan jajaran, Tondi kembalikan berkas formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, di PKB. Dengan didampingi jajaran pengurus partai Golkar dan tim pemenangannya, Tondi mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Metro.
Se usai pengembalian berkas dan berbincang hangat dengan sesama pengurus partai (PKB-Golkar), Tondi Muammar Gaddafi menyampaikan keseriusan dan mantapkan diri maju pada Pemilukada Kota Metro 2024, tidak main-main.
“Tahap demi Tahap, serta mengikuti proses demi proses pemilukada 2024. Tentu bukan sekedarnya saja. Keseriusan maju pada Pilkada Kota Metro 2024, telah mantab,”katanya.
Menyinggung soal pasangan atau pendamping dalam Pilkada 2024, dirinya menungkapkan, semua masih dalam proses. Saat ini, tiap tahapan dalam proses Pemilukada di ikuti.
Semua kandidat yang niatan maju pada Pemilukada Kota Metro 2024, semua cukup baik dan sudah barang tentu telah mempersiapkan segala sesuatunya.
“Soal pasangan, masing – masing kandidat belum bisa memastikan pendamping atau berpasangan dengan siapa, dan bahkan partai apa yang mengusung serta berkoalisi. Saat ini, belum bisa di kira – kira atau di mungkinkan soal pasangan, semua masih menjalankan proses tahapan pemilukada,”ungkapnya.
Tentunya juga, masih kata Tondi, semua pengurus partai yang ada di Kota Metro, PDI – P, PKB, Gerindra, Demokrat, PKS dan partai lainnya, merupakan sahabat yang secara umum, siap mendukung memajukan daerah.
“Semua partai yang ada di Kota Metro adalah sahabat, siapapun kandidat yang di rekomendasikan tentunya sudah menjadi kewenangan partai menentukan. Tetapi secara personal kita telah melakukan silaturahmi dan komunikasi,”imbuhnya.
Diwaktu terpisah, Bendahara Desk Pilkada PKB Kota Metro, Yusron Fauzi Saleh mewakili Ketua PKB Wahid Asngari menyampaikan, sejaka pembukaan penjaringan PKB Kota Metro pada tanggal 20 April 2024 sampai dengan 01 Juni 2024, saat ini sudah ada tiga kandidat Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, mengambil dan telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran.
Adapun ketiganya kandidat itu, pertama Wahdi Sirajuddin, Tondi Muammar Gaddafi Nasution dan Achmad Redho Akbar.
Masih kata Yusron, berkas pendaftaran posisi Wali Kota dan telah di kembalikan yakni Wahdi Sirajuddin dan Tondi Muammar Gaddafi Nasution. Selanjutnya posisi Wakil yakni Achmad Redho Akbar.
“Ketiganya mendaftar melalui aplikasi dan saat ini telah di kembalikan. Pada Kamis, 30/05/2024 Wahdi Sirajuddin mengembalikan berkas, disusul Tondi MG Nasution pada Jum’at, 31/05/2024, dan Achmad Redho Akbar,”katanya.
“Masih ada dua kandidat lagi yang akan mengembalikan berkas pendaftaran kandidat internal PKB nanti malam, pada yakni, M.Fermanto Ketua Desk Pilkada PKB dan pengurus PWNU Lampung, Rudi Hartono,”jelasnya. (*)

LEAVE A REPLY