Keluarga PI, Rekan Dari Acong Pemakai Baju Palu Arit Ungkap Baju Kiriman Dari Singapura

0
707
Lampungsai.com

Metro, Lampungsai.com – Patut menjadi kewaspadaan seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Metro, yang menerima paket atau kiriman barang berupa elektronik dan pakaian, dari kerabat yang berada di luar Negeri, utama kerabatnya yang bekerja menjadi TKI/TKW dan kerabat yang  telah berkeluarga di luar negeri tetangga NKRI, diharapkan dapat benar-benar di teliti.

Masih hangat, pasca beredarnya video pemuda asal Kabupaten Lampung Selatan bernama Agustinus A.F yang di sapa Acong, viral memakai baju bersimbol Palu Arit alias PKI. Acong merupakan rekan akrab dari PI (Wanita berjilbab) putri dari PN dan TI warga RT 14  Kebon Cengkeh Hadimulyo Barat, kini masih trauma atas persoalan yang memang tidak di sengaja dan memang belum diketahui.

Kepada Lampungsai.com, Sabtu 25 November 2017, keluarga PN mengungkapkan atas kebenaran dari baju yang di kenakan Acong adalah kiriman dari keluarga PN (Ayah PI), tak lain anak dari kakak PN yang berinisial PR, yang berkerja di luar negeri dan berkeluarga di Singapura.

Didampingi Ketua RW dan Ketua RT setempat, PN menceritakan, WN putri dari PR, sebelumnya bekerja di luar negeri Singapura, 2 tahun silam mengirim paket pakaian. Pakaian itu, dikumpulkannya dari pemberian sang majikan ketika jalan-jalan ke Malaysia dan Vietnam. Kurang lebih satu kardus besar, pakaian itu di kirimkan ke Indonesia oleh WN  dan diterima oleh PR (Ayah WN).

Saat di terima, PR tidak memeriksanya dan langsung melanjutkan kerja sebagai tukang bangunan. Tak di sadari paket tersebut, telah di buka keluarga dan dibagikan sebagian keluarga dan tetangga. Pakaian bermacam-macam model dan simbol (gambar), di antaranya baju bersimbul Bintang, termasuk baju bersimbolkan Palu Arit dengan warna Putih, Merah dan Hitam. PR memilki putra inisial SG , melalui istri SG yakni inisial MR turut mengambil pakaian paketan tersebut. Sekian lama, pakaian itu tidak dikeluarkan ataupun di kenakan (disimpan).

Diwaktu kejadian, Kamis 23 November 2017, sekitar pukul 13.55 WIB, PI (Putri dari PN) dari Bandarlampung hendak berangkat kerja di Graha Dokter Spesialis di Kota Metro, meminta jemput oleh Acong (Agustinus F.P). Saat itu, Acong kehujanan mampir ke rumah MR istri dari SG (Putra PR), untuk meminjam baju karena basah kena hujan.  MR memberikan baju bersimbol Palu Arit warna merah dan dikenakan oleh Acong dan melanjutkan menjemput PI di depan makam pahlawan Metro.

Masih penuturan PN, mereka (Acong dan PI) sempat ke 15 a Kampus Iring Mulyo membeli Es Dugan, disanalah terjadi viralnya video. Sekitar pukul 16.45 WIB, sudah geger di Medos (Facebook) atas video itu.

“Saya tahu dari istri saya, bahwa si Acong viral pake baju PKI. Saat itu saya sedang tertidur, sontak saya langsung memanggil Acong dan PI, mempertanyakan baju yang dikenakan Acong dan langsung saya suruh lepas, sambil mengatakan kepada Acong, tidak akan lama akan banyak orang, Polisi dan TNI datang. Selang beberapa menit, benar saja datang petugas mempertanyakan dan membawa mereka (Acong dan PI) ke Polres,”ujarnya.

Dikepolisian (Polresta Metro), PN melanjutkan, dirinya mendampingi bersama PR, Ketua RT dan RW. Dalam pemeriksaan memang tidak mengetahui dan asal-usul baju itu dari kiriman Singapura, keponakannya.

“Polisi juga sudah menghubungi bersangkutan WN di Singapura, begitu selesai pemeriksaan, sekitar pukul 03.00 WIB, Jumat 24 November 2017, kami di perbolehkan pulang, ketika pulang, di rumah sudah adan petugas yang berjaga-jaga sebagai antisipasi keamanan, wajar saja persoalan ini cukup serius dan tidak bisa di anggap sepele,”ungkapnya.

Informasi yang di dapat, bersangkutan di periksa di Mapolresta Metro sejak Kamis 23 November 2017 sore hingga Jumat 24 November 2017 pukul 03.00 WIB. Pihak kepolisian telah memeriksa bersangkutan dan mengklarifikasikan WN yang berada di Singapura atas kiriman paketan berupa baju-baju tersebut. Dan hasil pemeriksaan dibenarkan pula, oleh pihak kepolisian setempat, lantaran tidak mengetahui simbol tersebut, dalam artian ketidak sengajaan. (Red)

Baca https://lampungsai.com/berita-lampung-terkini/pasca-viral-af-alias-acong-pakai-baju-palu-arit-sisakan-trauma-bagi-keluarga-pi/

LEAVE A REPLY