Keluarga Alm Anggota KPPS Mesuji, Harap Santunan Dari KPU

0
71
Suryani istri Almarhum Nurhadi Anggota KPPS./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Suryani (44) istri dari Nurhadi (Alm) anggota KPPS yang meninggal  saat melaksanakan tugas di TPS 05 Desa Muara Tenang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, masih menantikan bantuan atau santunan kematian dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang hingga kini belum diberikan.

Dikediamannya, Kamis, 09 Mei 2019, Suryani mengungkapkan bahwa, pihak keluarga sangat mengharapkan santunan tersebut, sudah 2 Minggu semenjak kepergian almarhum suaminya (Nurhadi) belum ada santunan atau bantuan yang di berikan dari pihak penyelenggara pemilu. Terlebih, masih mempunyai beban untuk membiayai dua orang anak nya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Sudah dua minggu Almarhum suami saya meninggal, tetapi belum juga dapat santunan dari panitia penyelenggara pemilu. Padalah bantuan tersebut sangat kami harapakan sekeluarga, selain untuk menyambung hidup keluarga juga untuk biaya sekolah anak – anak saya,”ungkap Suryani.

Terpisah, Ketua KPU, Ali Yasir mengatakan, untuk bantuan dan santunan bagi anggota KPPS yang meninggal,  masih melakukan verifikasi dan validasi data riwayat hidup, serta calon penerima bantuan. Semua itu akan di mulai pada tanggal 02 Mei hingga 10 Mei 2019 mendatang.

Selain itu, hasil verifikasi dan validasi data riwayat hidup yang telah dilaksanakan, akan diusulkan Ke KPU Pusat, pada 11 Mei 2019 sampai menunggu bantuan terealisasi.

“Saat ini kita masih melakukan vrevikasi dan validasi data dan segera kami usulkan ke KPU Pusat. Kita pastikan, per tanggal 11 Mei 2019, usulan tersebut sudah sampai ke pusat, selanjutnya kita menunggu realisasinya saja,”katanya. (Baginda)

LEAVE A REPLY