Kegiatan Rehab 6 Lokal Kelas SMP Negeri 02 Mesuji Diduga Asal Jadi

0
914

Mesuji, Lampungsai.com – Rehab  6 lokal kelas SMP Negeri 02 Kabupaten Mesuji, senilai Rp471 Juta dari DAK, diduga asal jadi, tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pekerjaan. Dugaan tersebut terlihat dari kondisi bangunan kelas yang sebagian tidak diganti (masih menggunakan bahan material lama). Jumat, 06 Desember 2019.

Adapun material lama itu diantaranya lantai bagian luar sekeliling ruang kelas, kayu kusen jendela, bola  lampu teras depan. Selain dari itu, lantai teras depan (keramik) sudah ada yang pecah.

Di ketahui pekerjaan tersebut di kerjakan secara swakelola oleh pihak sekolah setempat. Terkait ini, Kepala Sekolah kerap tidak ada diruang kerja, untuk dimintai keterangan oleh tim media ini.

Para dewan guru sekolah setempat menyatakan bahwa Kepala Sekolah sedang dinas luar ke Bandar Lampung. Saat tim media ini mencoba meminta nomor handphone Kepala Sekolah, para dewan guru mengaku tidak memilikinya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada pihak dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, untuk bisa di mintai keterangan. Sementara Kabid Dikdas sedang dinas luar ke Jakarta selama dua pekan. (Baginda)

LEAVE A REPLY