Kalianda,Lampungsai- Kecamatan Kalianda sedang rutin melakukan program gerakan bersih-bersih (Geber) , untuk mewujudkan kota kalianda yang bebas dari sampah salah satunya dengan memberikan tong-tong sampah untuk dapat ditempatkan di sudut-sudut strategis yang ada dikecamatan kalianda.

Seperti diungkapkan Erdiyansah selaku camat Kalianda ditemui Lampungsai.com jumát (10/02) mengungkapkan bahwa saat ini kita memang sedang memprogramkan tempat pembuangan sampah yang akan kita sebar disudut2 kota kalianda agar kota kalianda yang bersih dan bebas sampah dapat terwujud.

Saat ini kita memang menghimbau kepada pihak ke 3untuk dapat membantu program Kalianda bersih sampah dengan cara memberikan kontribusi yaitu tong-tong sampah yang akan kita tempatkan disudut-sudut strategis kota kalianda seperti jalan protokol,tempat wisata,dermaga bom, pasar, stadion dan fasilitas2 umum lainnya,ungkapnya.

sudah terkumpul lebih dari 50 tong sampah, dan ini akan terus bertambah, karena masih banyak pihak ke3 yang sangat mendukung program ini, dan untuk pihak2 toko dan mini market kita menghimbau juga agar dapat menyediakan Pot-pot bunga agar dapat mendukung pula keindahan dari kota,selain dari kalianda bebas sampah, ujar erdiyansah lebih lanjut.

kecamatan kalianda juga setiap jumát dan minggu saat ini rutin melakukan gotong royong  dan  bersih-bersih “kita fokus di hari jumat dan minggu untuk program ini , dan kita meminta agar kesadaran masyarakat akan kebersihan dapat tumbuh” harapnya. (gelly)

LEAVE A REPLY