Kecamatan Kalianda Giatkan Program Geber

0
64

LampungSelatan,Lampungsai.com– Kecamatan Kalianda bersama Babinsa, dan Aparatur Kelurahan serta Desa Kecapi menggelar Jum’at bersih.

Kali ini sasaran gotong royong tersebut yakni pembersihan sepanjang jalan wisata Way Belerang Simpur & Cecakhah Kenali, serta Kebun Lebah Madu, Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan (Lamsel), Jum’at, (15/03/19).

Camat Kalianda Erdiyansyah, menjelaskan bahwa hal tersebut selain instruksi dari Bupati memang sudah biasa dilakukan program Geber (Gerakan Bersih-Bersih).

“Program geber-geber Kecamatan yang memang slama ini sudah melakukan program jumat bersih setiap minggunya, Tempat Ini mrupakan jalur wisata andalan Kalianda, yang harus kita kembangkan” ungkap Erdy.

Hal senada diungkapkan Babinsa Koramil 04/Kalianda, Serka Nazaruddin yang menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dan mendorong masyarakat untuk hidup bersih melalui kegiatan ini.

“Melalui kegiatan seperti ini sebagai Babinsa wajib mendorong & menyemangati warga Desa Binaan dalam rangka menumbuhkan kembali semangat gotong-royong yang akhir akhir ini sudah mulai luntur” pungkas Serka Nazarudin.

“Gotong-royong juga sebagai bentuk kepedulian dan upaya bersama warga untuk menjaga lingkungannya serta mempererat silaturrahmi, sehingga perlu didukung aparat terkait” tambahnya.

Sedangkan menurut Kepala Desa (Kades) Kecapi, Ridwan Lekok, yang mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap semua jajaran yang sudah turut membantu kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kecamatan Kalianda, Kelurahan, Babinsa, atas dorongan dan kebersamaannya dengan warga melaksanakan gotong-royong dengan tujuan memunculkan desa Kecapi sebagai salah satu desa wisata di wilayah Lampung Selatan karena terdapat sumber air panas belerang” tutupnya.

LEAVE A REPLY