Karo Margana, Ras Anak Beru Menteri Periode 2019-2021 Lampung Terbentuk

0
576
BandarLampung, Lampungsai.com – Anak Beruna Rikut Anak Beru Menteri adalah Persatuan Marga Karo dan Marga turunannya yang berjumlah 17 marga yakni Sitepu, Karo sekali, Sinuhaji, Sinuraya, Surbakti, purba, Barus dan lainnya, resmi terbentuk dan dikukuhkan, dengan kepemimpinan Akur Sitepu. Sabtu, 17 Agustus 2019, di GSG Cio-Cio Bandar Lampung.

Data kepengurusan Marga tersebut berjumlah lebih kurang sebanyak 189 Kepala Keluarga yang tersebar di seluruh Provinsi Lampung. Selain pengukuhan dilangsungkan juga perayaan HUT RI ke 74.

Disela sambutan Ketua Umum menyampaikan, “Kita semua Marga Karo perantauan beserta Anak Beruna Rikut Anak Beru Menteri, dapat menjadi contoh persatuan dan kesatuan. Kita juga mendukung seluruh kebijaksanaan pembangunan di NKRI, khususnya Provinsi Lampung,”ujarnya.

Untuk diketahui, sekilas Kelompok Marga Karo adalah bagian dari 5 marga yang ada di Suku Karo (Karo, Sembiring, Tarigan, Ginting dan Perangin-angin).

Suku ini adalah bagian dari suku-suku yang ada di Provinsi Sumatera Utara berada di gugus bagian barat berbatasan dengan Aceh (dekat gunung lauser).

Di Provinsi Lampung, suku ini tersebar di seluruh Kabupaten/Kota, kekerabatan ini menjadi lebih  kental didasari kesamaan adat dan rindunya akan kampung halaman.(Rilis/Red)

LEAVE A REPLY