Kadis PUPR Mesuji Minta Maaf Setelah Dua Kali Di Desak Dalam Aksi Gabungan Awak Media

0
60

Mesuji, Lampungsai.com – Desakan menuntut Kadis PUPR Kabupaten Mesuji untuk meminta maaf, kembali dilakukan sejumlah awak media didepan Kantor Dinas PUPR setempat. Kadis PUPR, Najmul Fikri akhirnya menemui awak media dan menyampaikan maaf secara langsung. Senin, 18 Maret 2019.

“Saya, atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Mesuji, meminta maaf dengan sebesar-besarnya kepada rekan-rekan media, atas ketidak bolehan saya untuk meliput acara tersebut. Berharap kedepanya dapat bekerja sama dengan baik untuk membangun Kabupaten Mesuji,”
Demikian ungkapan maaf yang disampaikan Kadis PUPR Najmul Fikri dihadapan para awak media yang tergabung dalam aksi.
Pada kesempatan itu, Ketua DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Kabupaten Mesuji, Herman Baginda mewakili pimpinan organisasi PWI dan AWI, serta rekan – rekan media yang ada, menyampaikan, gerakan aksi damai yang dilakukan adalah yang ke dua kalinya. Hari ini puncak gerakan yang mana pada saat ini, direspon cepat dan dengan baik oleh Kadis PUPR dengan menyampaikan maaf-nya kepada seluruh awak media yang tergabung dalam aksi.
Untuk diketahui, sebelumnya bahwa, munculnya aksi ini dilandaskan adanya intruksi Kepala Dinas PUPR melarang awak media meliput kegiatan ekspose pekerjaan Dinas PUPR pasca OTT KPK terhadap Bupati Khamamik (Non Aktif) beberapa waktu lalu, yang dilangsungkan di lantai III Gedung Kantor Bupati.
Dari ini, timbul ketersinggungan antara rekan-rekan media. Maka, muncul aksi desakan agar Kadis PUPR segera meminta maaf.
“Kami pada dasarnya menyambut baik dan apresiasi atas pernyataan maaf Kadis PUPR secara langsung kepada awak media. Tentu ini menjadi pelajaran kita bersama dan mengambil petikan hikmah bagaimana kita selaku praktisi jurnalis atas kebebasan pers dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Demikian juga kepada pejabat publik agar tidak merasa alergi terhadap jurnalis atau wartawan,” ungkapnya.(Tim AJOI)

LEAVE A REPLY