Kadis Kesehatan Mesuji Nyatakan, RS. RBC Telah Miliki Ruang Isolasi Terdampak Covid – 19

0
784
Kadis Kesehatan Kabupaten Mesuji,. Yanuar F. saat di wawancarai diruang kernya./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Yanuar Fitrian juga selaku Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mesuji, menegaskan, Rumah sakit  Ragab Begawe Caram RS (RBC) Mesuji, sudah memimiliki ruang isolasi  bagi pasien yang terdampak virus Covid-19.

“Tidak benar jika ada pemberitaan di media bahwa RS RBC Mesuji tidak memiliki ruang khusus pasien terdampak covid-19. Dinas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, tidak main-main dan sangat serius dalam bertindak untuk melawan Virus Corona Covid-19 di wilayah Mesuji,”kata Yanuar. Selasa, 12 Mei 2020.

Masih kata Yanuar, berbagai tindakan dan upaya dilakukan oleh tim, salah satunya upaya mempercepat penyedian ruang isolasi bagi yang terdampak Corona atau Covid-19, dengan memanfaatkan ruangan penyakit anak-anak yang sudah dimodifikasi untuk digunakan sebagai ruang isolasi, memiliki 4 Ranjang tempat tidur, terhitung sejak Januari 2020 ruang isolasi di RS RBC sudah tersedia.

“Untuk masyarakat Mesuji tidak perlu  khawatir, karena RS Ragab Begawi Caram (RBC) saat ini sudah memiliki ruang isolasi. Selain itu tim gugus tugas bersama Dinas Kesehatan juga terus melakukan yang terbaik bagi masarakat dan terbukti sampai saat ini Mesuji di nyatakan zona hijau dan tidak akan menjadi zona merah,Ujarnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY