Jelang Ujian Sekolah SMP, MKKS SMP Se-Lampung Utara Gelar Rakor

0
602

Lampung Utara, Lampungsai.com – Guna peningkatan kualitas tenaga pendidik guru sekolah, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri/Swasta Kabupaten Lampung Utara, Dinas pendidikan dan Kebudayaan setempat gelar rapat koordinasi sekaligus membahas persiapan Ujian nasional dan Ujian sekolah dan membahas kenakalan remaja.

Rapat bulanan MKKS tersebut berlangsung di SMP PRIMA Kota Bumi. Rabu, 22 Januari 2020. Turut hadir Sekretaris Disdikbud Syaiful, Kasi SMP Disdikbud Merlin Shopia, Kepala Sekolah SMP Prima kotabumi, Zulkarnain Rakhman, Ketua MKKS SMP Nizar dan seluruh Kepala Sekolah SMP se-Lampung Utara.

Ketua MKkS, Nizar mengatakan, rapat bulanan MKKS perdana ditahun 2020 ini membahas persiapan Ujian nasional Smp/Ujian SMP se – Lampung Utara.

Dikesempatan sama, Kepsek SMP Prima Kotabumi, Zulkarnain Rakhman mengungkapkan, SMP Prima Kotabumi kali ini menjadi Tuan rumah dalam rapat MKKS yang Perdana Di tahun 2020, suatu kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah.

Kasi SMP Disdikbud, Merlin Shopia menyampaikan, sekolah harus memperketat peraturan dan harus sering melakukan razia seperti Rokok elextrik, minuman keras, video porno serta dapat mengurangi kenakalan remaja.

Dihimbau juga, seluruh Kepsek SMP dan para dewan guru, jangan memberikan denda yang berupa uang, jika siswa-siswi bersalah, cukup diperingati dan diberikan hukuman efek Jera kepada murid tersebut. Begitu juga saat mengajar, jangan memakai bahasa yang tidak wajar seperti isi kebun binatang dan lainnya.

Apa bila mengeluarkan murid harus dengan prosedur yang lengkap dan berikan surat penyataan kepada orang tua murid. Dari ini, kedepan
harus menciptakan sekolah yang disiplin dan bersih, agar menciptakan generasi yang baik untuk memajukan potensi yang membanggakan.

“Guna MKKS adalah tempat mencari solusi dan mencari jalan keluar jika ada masalah, tempat memberikan saran masukan dan kritik,”ujarnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY