Jelang Pilpres April 2019, LSM GMBI Wilter Lampung Nyatakan Sikap Netral

0
519

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI ) Wilter Lampung, menyatakan sikap Netral pada perhelatan Pilpres 2019. Hal itu sebagai bentuk tindak lanjut Instruksi DPP LSM GMBI taat, patuh, hormat, menjunjung tinggi peraturan organisasi serta adat dan adab GMBI.

“LSM GMBI Wilter Lampung, meliputi 15 Kabupaten/kota dan sudah terbentuk  8 distrik Se-Provinsi Lampung, tentunya dari arahan dan petunjuk garis Instruksi Organisasi Pusat yang dinahkodai oleh Ketua Umum DPP LSM GMBI, Moch. Fauzan Rachman, mengistruksikan LSM GMBI yang tersebar di Negara Kesatuan Republik Indonesia menyatakan diri netral dalam ajang pilpres tahun 2019. Pada prinsipnya, kami mendukung siapapun pemimpinya yang bisa memimpin Indonesia ke depan lebih baik, tanpa menentukan kepada siapa pilihan kami,”

Demikian hal yang disampaikan Ketua Wilter Lampung, Ali Mukthamar Hamas, Selasa, 26 Februari 2019.

Pernyataan sikap tersebut mendasari dari Instruksi dari ketua umum sekaligus pendiri LSM GMBI adapun diantaranya adalah, menjelang PILPRES 2019 dengan tegas LSM GMBI   Wilter Lampung beserta distrik se-Provinsi  Lampung NETRAL untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas keluarga besar LSM GMBI di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Didalamnya juga, mengutuk  keras apabila ada pihak manapun baik perorangan maupun lembaga manapun yang menjual nama LSM GMBI terhadap dukungan PILPRES 2019 dan itu jelas tidak bisa dipertanggung jawabkan sekaligus kami akan melaporkan sebagai pencemaran nama baik LSM GMBI.

Selanjutnya, memerintahkan kepada seluruh anggota dan keluarga besar untuk meneruskan amanat Lembaga ini sampai ke tingkatan yang paling bawah. Karena Berdasarkan Program umum LSM GMBI bahwa Sosial Politik adalah Komando Pimpinan tertinggi LSM GMBI sekaligus sebagai Pendiri LSM GMBI Moch, Fauzan Rachman.(Rilis/Red)

LEAVE A REPLY