Jelang Pemaparan Visi Misi Bacalonkada, DPD Golkar Lampung Gelar Rakor Penjaringan

0
350

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Lampung menggelar Rapat Koordinasi Tim Penjaringan jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang. Jumat, 10 Januari 2020.

Rapat yang dipusatkan di Aula Graha Karya DPD Partai Golkar Provinsi Lampung tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Candra didampingi Sekretaris Bambang Purwanto dan jajaran Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung yakni Hanan A. Rozak, I Made Bagiasa dan Fauzi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Riza Mirhadi, Darlian Pone, M.Thaib Husin, Romudin Adam, Yusro Hendra Perbasya, Reza Pahlevi serta para Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar di Delapan Kabupaten/Kota yang akan digelar Pilkada serentak 2020.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Tony Eka Candra mengatakan, rapat ini khusus membahas persiapan jelang pelaksanaan Pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan berlangsung pada 20 Januari 2020 mendatang dan akan dibuka resmi oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi.

“Tim Penjaringan bekerja melaksanakan penjaringan, berdasarkan SK DPD Partai Golkar Provinsi Lampung nomor : KEP-04/DPDPG-I/LPG/VIII/2019 yang ditanda tangani langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar, Arinal Djunaidi dan Sekretaris Supriyadi Hamzah,”katanya.

Tony menjelaskan, adapun materi Rakor Tim Penjaringan itu sendiri membahas khusus tentang pelaksanaan pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020, yang pelaksanaanya akan dimulai tanggal 20-26 Januari 2020 mendatang dengan berpedoman pada Juklak-6/GOLKAR/VI/2016.

Dalam Pemaparan Visi – Misi dan Wawancara nantinya akan ada Tujuh Panelis dengan Koordinator adalah Hanan A. Rozak MS, dengan anggota Hidayat, H.M.Thaib Husin, Herry Wardoyo, Fauzi, Romudin Adam serta Nizwar Affandi.

Kemudian, berdasarkan data administrasi lengkap yang telah diterima Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, dari Tim Penjaringan Pilkada Kabupaten/Kota, Jumlah yang mendaftar dan lolos seleksi Administrasi sebanyak 54 Bakal Calon, dengan rincian 33 Bakal Calon Kepala Daerah dan 21 Bakal Calon Wakil Kepala Daerah.

Tony menjamin, setiap Bakal Calonkada dan Bakal Calon Wakil Kepala Daerah baik yang berasal dari internal Partai Golkar maupun yang berasal dari eksternal Partai Golkar akan mendapatkan perlakuan dan kesempatan yang sama untuk diusung oleh Partai Golkar.

“Tidak ada diskriminasi untuk dapat diusung oleh Partai Golkar baik dari internal maupun eksternal, semua mendapatkan perlakuan, kesempatan dan peluang yang sama,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemaparan Visi Misi dan Wawancara Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2020, Hanan A. Rozak, MS menjelaskan, kriteria Bakal Calonkada dan Calon Wakil Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar diantarannya memahami peta politik daerah dan mempunyai strategi pemenangan, serta mampu membangun komunikasi politik yang baik dan harmonis.

Mempunyai komitmen terhadap Partai Golkar, mempunyai Visi Misi yang dapat dijabarkan sesuai dengan potensi dan kondisi didaerahya, lalu mempunyai popularitas dan elektabilitas yang baik ditengah masyarakat.

Terkait finalisasi, hasil penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, proses selanjutnya akan disampaikan kepada Tim Penjaringan Tingkat Pusat DPP Partai Golkar pada awal Februari 2020 mendatang. (*)

LEAVE A REPLY