Jelang Ops Zebra 2019, Satlantas Polres Mesuji Giat Razia Rutin

0
533

Mesuji, Lampungsai.com – Persiapan Sosialisasi Ops Zebra Krakatau Oktober 2019, Satlantas Polres Mesuji, giat razia rutin kepatuhan berkendara di beberapa titik jalan raya Kabupaten setempat. Rabu, 09 Oktober 2019.

Di titik razia, Jl.ZA. Pagar Alam, Desa Mukti Karya, Kecamatan Panca Jaya, Kasat Lantas, AKP Hadly Nasution mewakili Kapolres AKBP Edi Purnomo menjelaskan, razia rutin dilaksanakan dengan tujuan utama adalah mengantisipasi motor-motor curian. Selaib itu cek kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm standar, termasuk juga meminimalisir angka laka lantas.

“Selain itu juga mensosialisasikan bagi pengendara akan dilaksanakannya Ops Zabra Krakatau menjelang akhir Oktober 2019 hingga November 2019,”ujarnya.

Kasat Lantas melanjutkan, dari giat razia rutin ini, masih banyak dijumpai masyarakat pengendara roda dua pada khususnya, belum begitu sadar betapa pentingnya menaati rambu lalu lintas, memakai helm standar dan kelengkapan surat kendaraan serta keselamatan dalan berkendara.

“Hal ini yang penting di himbau kepada masyarakat bahwa, ketika musibah akan datang, tidak semata di saat berjalan jauh saja namun baru keluar rumah pun kalau musibah kecelakaan akan datang pasti terjadi. Kita berkendara hanya bisa antisipasi dan meminimalisirnya,”pungkasnya.(Baginda)

LEAVE A REPLY