Jelang Lomba P3KSS Dan GSI, Ketua TP-PKK Tanggamus Tinjau Pokja

0
156

Tanggamus, Lampungsai.com – Jelang Lomba Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P3KSS) dan Lomba Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung pada  Agustus 2019 mendatang. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanggamus, Sri Nilawati Syafi’i didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Nuraini Hamid Lubis dan rombongan meninjau satu persatu Pokja (Kelompok Kerja) yang menjadi indikator penilaian.

Turut mendampingi Kepala Dinas PP dan KB Edison, Camat Talang Padang Herli Rakhman, Kabid Humas Derius Putrawan, serta Kepala Pekon Kalibening Mahmud. Senin, 08 Juli 2019.

Adapun pokja-pokja yang dikunjungi adalah pokja Gerakan Sayang Ibu (GSI) yang terletak di Kantor Kecamatan Talang Padang, Pokja Dasawisma (Dawis), Pokja P3KSS, Pokja Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Pokja Bina Keluarga Anak dan Remaja (BKR), Pokja Bina Keluarga Lansia (BKL) dan Pokja Rumah Curhat.

Selanjutnya, Pokja BKL, Karang Taruna, Keaksaraan Fungsional (KF), Pokja Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), Posyandu, Pos Kesling, Perpustakaan Desa, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Kebun Tanaman Obat Keluarga (TOGA) serta kebun kolektif dibawah binaan Dinas Pertanian yang dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) pekon setempat.

Disemua Pokja tersebut, Ketua TP PKK dan Ketua DWP memberikan arahan dan support kepada para kader, untuk terus memaksimalkan upaya yang dilakukan dalam pencapaian program.

Usai peninjauan, Sri Nilawati Syafi’i menyampaikan bahwa, antusiasme masyarakat sangat bagus. Ia menerangkan pembinaan dan persiapan telah dimulai dari tiga bulan yang lalu dan akan terus dilakukan. Hal ini bertujuan agar supaya Kabupaten Tanggamus, yang dalam hal ini diwakili oleh Pekon Kalibening bisa masuk enam besar dalam Lomba P3KSS dan GSI.

Terhitung 15 kali pembinaan telah kita lakukan, ini yang terakhir karena besok akan kita serahkan untuk kelengkapan profilnya, dan kita harapkan Pekon Kalibening ini bisa masuk ke enam besar ditingkat Provinsi untuk lomba P3KSS dan GSI, dan kita lihat dari persiapannya sudah luar biasa.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanggamus, Nuraini Hamid Lubis menambahkan, dengan dilaksanakannya lomba ini, diharapkan kedepan dapat memacu semangat masyarakat serta kader kader pekon dan juga kecamatan untuk dapat berbuat serupa seperti dalam lomba tersebut. “Dengan lomba ini kita inginkan pola pikir masyarakat dapat berubah, tidak hanya pekon Kalibening saja tetapi semua pekon di 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus,”ujanrya. (Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY