Jazad MA Di Makamkan Dengan Standar Penanganan Covid-19

0
587
Warga Tanjung Iman, Abung Selatan, Lampung Utara, dan petugas medis berpakaian lengkap APD di lokasi, Kamis (16/4/2020). Foto: ist

Lampung Utara, Lampungsai.com – Jenazah MA (32) warga Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara akan dimakamkan hari ini, Kamis, 16 April 2020 dengan prosesi kewaspadaan Covid-19.

Warga Tanjung Iman, Abung Selatan, Lampung Utara, dan petugas medis berpakaian lengkap APD di lokasi, Kamis (16/4/2020). Foto: ist

Informasi yang dihimpun wartawan media ini, menurut Direktur Rumah Sakit Umum Handayani, dr Djauhari Thalib dirinya belum mendapatkan laporan secara resmi namun dia membenarkan ada pasien yang meninggal di rumah sakit setempat tadi malam.

“Laporannya belum masuk. Benar tadi malam ada pasien yang meninggal tapi belum bisa dipastikan meninggalnya karena apa,” kata dr Djauhari Thalib.

Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr Maya Metissa ketika dikonfirmasi terkait kabar yang beredar, membenarkan bahwa, MA adalah salah seorang pasien dalam pengawasan (PDP).

“Ya benar PDP, tapi masih menunggu hasil tes swabnya unt kepastian penyebab meninggalnya,” ujar dr Maya Metissa.

Menurut keterangan rekan MA, jenazah MA akan dimakamkan di Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar, Lampung Utara.

“Setahu saya dia tinggal di Dusun Widoro Payung RW 02 RT 01, Desa Abung Jayo, Kecamatan Abung Selatan. Dia meninggal di RS Handayani Kotabumi,” ujar MH rekan MA. (Sb/Budi Irawan)

LEAVE A REPLY