Janji PKS Jika Menang Pemilu 2019, Akan Hapuskan Pajak Motor Dan Buat SIM Se-Umur Hidup

0
24
Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo didampingi sekretarisnya M Nuzul Setiawan, ketika dikonfirmasi di Tugu Payanmas Kotabumi./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lampung Utara, berjanji akan “Hapus Pajak Kendaraan Bermotor Kategori CC rendah. PKS setempat juga menjanjikan akan “Permudah Masyarakat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM)  dengan masa berlaku Se-umur hidup”.

Dua poin tersebut, sebutan “Program Unggulan” DPD PKS Lampung Utara akan terlaksana, jika menang dalam Pemilu 2019. Di sosialisasikan dalam aksi Fresmov  DPD PKS setempat, di bundaran Tugu Payanmas Kotabumi, Lampung Utara. Minggu, 03 Februari 2019. Aksi serupa dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat PKS untuk lebih baik.

“Menghapuskan pajak kendaraan bermotor yang CC-nya kecil dan mempermudah masyarakat untuk membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dengan masa berlakunya se-umur hidup, adalah program unggul PKS,”kata Ketua DPD PKS Lampung Utara, Agung Utomo didampingi Sekretaris M.Nuzul Setiawan.

Masih menurut Agung, masyarakat saat ini membutuhkan orang-orang yang kerja, kerja dan kerja nyata. Bukan orang yang kerja, kerja saja. Hasil kerja nyata  itu langsung riil dapat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu PKS meluncurkan dua program yang disambut dengan suka cita oleh masyarakat kalangan bawah, masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kader-kader PKS.

“Meski belum seberapa boomming mengenai program-program unggul PKS yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat tersebut. Seperti pembuatan SIM yang diketahui masyarakat bisa membelinya, namun untuk pembuatan surat izin mengemudi di Kota-Kota besar, masyarakat lumayan mengalami kesulitan. Untuk itu PKS akan mempermudah untuk mendapatkan SIM,”katanya.

Selain itu, Agung menambahkan,  untuk membayar pajak masyarakat juga mengalami kesulitan dan terbilang susah. “Sementara APBN kita belum mampu untuk menanggung. “Untuk itu, hari ini kita menyampaikan kepada seluruh masyarakat,  jika PKS menang, maka SIM akan diberlakukan se-umur hidup dan pajak motor akan dihapuskan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Agung juga menjelaskan, kegiatan flesmov tersebut, khusus di Lampung, dari DPW PKS Lampung dan DPD PKS seluruh Lampung, menggelar aksi serupa dengan tujuan memperkenalkan program unggulan tersebut.

Agung Utomo, meyakinkan pada Pemilu mendatang PKS berada di 12 persen perolehan sementara, yang tadinya dari delapan persen.

“Kami optimis berada di 12 persen, dan jika kita mengikuti hasil survei internal, ada 8 persen. Kita yakin pada pemilu 17 April 2019, PKS berada di angka 12 persen,”ungkapnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY