Janji Ganti Rugi Tak Terealisasi Warga 4 Desa Tergabung Akan Gelar Aksi Menuntut Hak

0
451

Lampung Utara, Lampungsai.com РWarga  Masyarakat 4 Desa yakni Desa Surakarta, Kecamatan Abung Timur, Desa Bangun Sari, Desa Bandar Abung, dan Desa Bandar Sakti Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara, akan gelar aksi ke PLN Kotabumi (Gardu Induk). Menuntut janji pihak PLN atas pembayaran ganti rugi, konfensasi atas tanah bangunan dan anam tumbuh milik warga di atas Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT jalur Kotabumi- Menggala, Tulang Bawang.Rabu, 22 September 2021.

Sebelumnya warga tersebut juga telah menggelar aksi serupa di kantor PLN P3BS UPT Tanjung Karang, Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Saat itu, didampingi kuasa hukum gabungan warga 4 Desa, Rozali SH, bernegosiasi dengan pihak PLN dengan kesepakaan, pihak PLN akan segera merealisaskkan tunturan warga yang tertunda, tertuang dalam notulen rapat negosiasi dan ditandatangani pihak PLN setempat, diwakili  Manager Dant Priyatna, staf ahli PLN Pusat Brigjend (Purn) Yan Pulung, Manager Dalkon Sukirman dan pihak masyarakat yang diawali oleh kuasa hukumnya Rozali. SH.

Namun, seiring berjalannya waktu, pihak PLN sampai saat ini tidak ada kejelasan hal yang telah di sepakati dan ditandatangani.

Atas hal ini, warga mengadukan ke DPRD Lampung Utara.

“Semua langkah warga menuntut hak sudah dilakukan termasuk mediasi bersama pihak DPRD sudah melakukan mediasi dan disepakti. Namun tak juga ditepati pihak PLN. Maka, warga akan kembali aksi menuntut hak ke PLN Kotabumi,”ungkap Iwan Junaidi selaku koordinator aksi di dampingi kuasa hukum Rozali. S.H.

“Jika sampai September tahun 2021 ini masih belum juga dibayarkan oleh pihak PLN. Kami akan melakukan aksi bersama masyarakat menurunkan termis di gardu induk PLN Kotabumi,”tegas Iwan. (Budi Irawan/Red)

LEAVE A REPLY