Jalinbar Kecamatan Semaka Tanggamus Mulai Dapat Dilalui Kendaraan

0
379

Tanggamus, Lampungsai.com – Jalan lintas barat (Jalinbar), Kecamatan Semaka, Tanggamus yang tertutup material longsor dan banjir. Jumat, 10Januari 2020, mulai terbuka dan dapat di lalui oleh kendaraan bermotor serta mobil probadi.

Dilokasi, dua alat berat, unit Damkar dan petugas gabungan Pemkab Tanggamus dibantu warga, membersihkan material batu dan lumpur disejumlah titik badan jalan, Pekon Padawaras dan Pekon Kerap.

Pantauan di lokasi, sejumlah tiang listrik yang roboh juga telah dibersihkan dari badan jalan, namun sejumlah titik jalan yang dipenuhi material banjir perlu di waspadai oleh pengguna jalan.

Dititik Simpang Pekon Sedayu, sudah dapat dilalui dari arah Kabupaten Pesisir Barat ke Pekon Bangun Rejo menuju Pekon Banjar Negoro, Kecamatan Wonosobo.

Nampak petugas Satlantas Polres Tanggamus dan Kasat PJR Dit Lantas Polda Lampung, Kompol Azizal Fikri melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Tim Liputan Kabupaten Tanggamus./Red

 

Dikesempatan ituz Kompol Azizal Fikri mengatakan, disituasi saat ini, untuk sementara dilakukan rekayasa lalu lintas. Hal ini dilakukan karena terdapat 15 titik longsor di Kecamatan Semaka.

Maka arus lalu lintas dari arah Lampung Barat dan arah Bandar Lampung, sedikit mengalami hambatan.

Sementara ini, Kata Fikri, kendaraan yang relatif kecil, dari arah Lampung Barat di arahkan jalurnya dari Simpang Sedayu menuju Pekon Bangun Rejo menembus Jalan Kecamatan Wonosobo.

Sedangkan untuk kendaraan besar, sebagian masih belum bisa melintasi dan masih terparkir di areal parkir Rumah Makan (RM) dari Lampung Barat maupun wilayah Tanggamus. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan masing – masing Polres, untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas, termasuk himbauan kepada kendaraan besar, untuk berhenti di perparkiran RM atau lainnya,”ujarnya. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY