Jajaran Polres Lampung Utara Ringkus Dua Orang Pelaku Pembunuhan

0
91
Dua ornag pelaku pembunuhan, EP dan BU sat menjalani pemeriksaan di Mapolres Lampung Utara./Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com –  Jajaran Polres Lampung Utara, ringkus dua orang pelaku pembunuhan. Kedua pelaku inisial EP (27)  dan BU (18) warga Dusun Jakarta Baru, Desa Kalibalangan, Kabupaten Lampung Utara. Keduanya di tangkap di Kabupaten Tulang Bawang, berawal dari terungkapnya identitas mayat laki-laki dengan luka tusukan di leher yang ditemukan warga di kebun karet Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Kapolres AKBP Eka Mulyana, kedua pelaku tangkap pada  Senin 09 Juli 2018, sekitar pukul 17.00 WIB. Tertangkapnya kedua pelaku itu, diawali saat penemuan mayat laki-laki yang identitasnya telah diketahui yakni bernama Suprayitno Warga Abung Selatan.

Dari itu, dilakukan penyelidikan dan menangkap kedua pelaku berikut barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan kedua pelaku untuk membunuh korban. Kejadian itu, dilatar belakangi sakit hati pelaku EP (27), yang istrinya (DS) pernah dibawa kabur oleh korban (Suprayitno).

“DS Istri pelaku, sempat dibawa kabur oleh Suprayitno sejak Januari hingga Juni 2018 lalu. Karena itu, pelaku EP merasa sakit hati,”kata Kapolres, Selasa 10 Juli 2018.

Masih menurut Kapolres, pada 27 Juni lalu, pelaku EP, menghubungi korban melalui nomor handphone milik istirnya (DS), untuk bertemu SPBU Kalibalangan. Tanpa curiga, korban menuruti ajakan tersebut. Saat tiba dilokasi, korban dijemput oleh dua orang lainnya yang merupakan suruhan pelaku EP.

Kemudian di antarkan ke perkebunan karet Jakarta Baru Abung Selatan. Di tempat itu, ternyata pelaku EP dan BU (adik kandung DS)  telah menunggu. EP menusuk leher korban hingga tewas. Sedangkan peran BU memegang kaki korban dan mengambil dompet serta barang-barang lainnya.

“Kedua pelaku telah diamankan berikut barang bukti. Atas perbuatan kedua pelaku di jerat pasal 338 Jo 340 KUHP. Saat ini petugas juga masih  memburu dua orang lainnya yang turut serta dalam kejadian,”ungkap AKBP Eka Mulyana. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY