Jajaran Pengurus DPC AJOI Tulang Bawang Silaturahmi Dengan Dandim 0426 TB

0
43
Jajaran Pengurus DPC AJOI Tulang Bawang, foto bersama dengan jajaran Kodim setempat./Ari

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesoa (AJOI) Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan Audensi dengan Kodim 0426 TB, Kamis 13 September 2018. di Aula Kodim setempat. Jalan Lintas Timur (jalinsum) Menggala, Kabupaten setempat.

Dandim Kus Fiandar Yusuf menyampaikan, bahwa AJOi Tiba nanti nya dapat menjadi mitra Kodim 0426 TB, sehingga untuk memberikan informasi dalam pemberitaan sesuai fakta, bukan opini ataupun HOAX, yang disebarkan kepada masyarakat hingga tidak menimbul konflik antar suku, Agama, Ras, serta Antar golongan (SARA) dikalangan masyarakat.

“Jadi wartawan harus membangun pemberitaan yang baik, agar dapat dikonsumsi masyarakat luas dengan positif dan berkwalitas, serta tidak menyebarkan unsur negatif maupun konflik,”ujarnya.

Masih menurut Dandim,  tugas TNI dan wartawan dalam kinerjanya hampir serupa, tugas TNI dan wartawan sama-sama bertugas selama 24 jam tidak ada perbedaan yang jauh antara Wartawan dan TNI dalam menjalanankan kinerjanya.

“Tugas wartawan dinegara sangatlah penting dan berpengaruh, dalam mengontrol serta memberikan informasi perkembangan yang ada dinegara. kendati demikian saya sangat apresiasi dengan rekan- rekan media yang menyempatkan hadir disini, saya juga berharap kita dapat menjaga komunikasi dan bersinergi untuk kedepan,”pungkasnya.

Ketua DPC AJOi Tulang Bawang, Yendi Yusman berharap, Kodim 0426 sejatinya dapat memberikan informasi segala bentuk kegiatan Kodim sehinga dapat diinformasikan pada masyarakat luas.

Pengurus AJOi dapat lebih aktif mengakses kegiatannya. Sisi lain fungsi dan tugas pokok wartawan yang baik dan profesional harus berpedoman pada UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

” Tugas wartawan adalah mencari berita dan dalam pemberitaan itu harus berimbang,  wartawan juga salah satu pilar ke empat, karena keduanya memiliki tugas dan fungsi yang serupa,”ujarnya. (Ari)

LEAVE A REPLY