Jajaran Lapas Way Kanan Gelar Baksos Donor Darah Dan Plasma

0
1061

Way Kanan – Lampungsai.com – Jajaran pihak Lapas Kelas II B Kabupaten Way Kanan gelar bakti sosial donor darah dan dono plasma konvalesen, yang di ikuti segenap pegawai Lapas. Giat tersebut di apresiasi oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Kegiatan donor darah adalah serangkaian peringati hari Bakti Permasyarakatan Ke-57. Rabu, 07 April 2021.

 

Untuk diketahui, situasi masa Pandemi COVID-19, terjadi penurunan jumlah yang signifikan dari masyarakat untuk melakukan donor darah, padahal kebutuhan darah cenderung meningkat, termasuk kebutuhan untuk donor plasma konvalensen.

Maka itu, giat ini juga merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan membantu menyelamatkan hidup sesama manusia.

Dikatakan oleh Kalapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani didampingi Sekretaris PMI Way Kanan, Yoni Aliestiadi bahwa, pada kesempatan itu ada 25 Pegawai Lapas ikut serta donor darah, dua orang pegawai donor Plasma Konvalesen.

Sementara itu, Sekretaris PMI Yoni Aliestiadi menyampaikan apresiasi kepada Kalapas dan jajaran dengan menggelar bakti sosial donor darah dan donor plasma konvalesen. Tentunya hal ini sangat bermanfaat dan diharap dapat jadi agenda rutin Lapas. (Fahrul)

LEAVE A REPLY