Jajaran ASN Pemkab Tanggamus Jalani Test Urine, Deteksi Narkoba

0
65
sekdakab tangggamu (baju batik) saat diwwawancarai./Budi WM

Tanggamus, Lampungsai.com –  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah  Kabupaten Tanggamus hari ini  menjalani tes urine.Di Aula Rapat Utama Pemkab setempat. Kamis, 08 Agustus 2019.

Dikatakan Kholbidi Kepala BNN Kabupaten Tanggamus,atas dasar permintaan dari bupati melalui sekda,kita adakan tes urin untuk pejabat ditanggamus .pada prinsipnya kita mendukung program pemerintah untuk menanggulangi bahaya narkoba.

“Kedepannya kita tetap komit untuk mendukung program pemerintah,deteksi dini bahaya narkoba.Dan hasil tes urin hari ini sudah keluar, sudah kita serahkan kepada sekda Tanggamus tapi belum bisa kita publikasikan,”katanya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Hamid H Lubis, mengungkapkan, kegiatan tes urin ini dilakukan secara dadakan,kami dan BNN yang mengetahui. Test Urine ini dilakukan dan berlaku untuk semua ASN di lingkungan Pemkab Tanggamus.

“Semua akan kita tes urin, untuk hari ini semua OPD, Pejabat struktural eselon II dan semua Camat se-Kabupaten Tangggamus sudah kita periksa. Dari 78 pejabat yang di periksa, hasilnya negatif semua,”ujarnya.

Masih kata Lubis, jika ada ASN yang positif menggunakan narkoba, pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pembinaan hingga sanksi pemberhentian. “Jika ada yg terbukti memakai narkoba, di berhentikan sesuai aturan yang ada dan bagi yang bersangkutan akan kita minta pernyataan untuk melakukan rehabilitasi,”ungkapnya. (Budi WM)

LEAVE A REPLY