Itera gelar konferensi internasional kemandirian energi

0
203

Itera gelar konferensi internasional kemandirian energi

id
kampus itera, Itera, Gelar Konferensi Internasional. Kemandirian Energi

 Itera gelar konferensi internasional kemandirian energi Gerbang Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera) Way Hui, Lampung Selatan (FOTO ANTARA: Edy Supriyadi)

…Konferensi ini sangat bermanfaat bagi seluruh pelaku pembangunan yang tersebar dari unsur akademisi, praktisi, pengambil keputusan, para ahli, aktivis sosial, perumus kebijakan, organisasi nonpemerintah, mahasiswa,dan masyarakat umum, ujar Rahayu.

Bandarlampungb (ANTARA Lampung) – Institut Teknologi Sumatera (Itera) akan menggelar Konferensi Internasional bertajuk International Conference on Science, Infrastructure Technology, and Regional Development (ICoSITeR) 2016 pada 27 hingga 30 September 2016.
Ketua Panitia ICoSITeR 2016 Rahayu Sulistyorini, melalui siaran pers yang diterima di Bandarlampung, Kamis, menjelaskan kegiatan ini digelar untuk menghimpun gagasan terbaru, kerangka kerja terbaru, dan praktik empiris untuk menjembatani pemanfaatan lebih luas dari Iptek terkait kemandirian energi dan infrastruktur ramah lingkungan ke dalam proses kebijakan untuk mendukung pengembangan masyarakat.
"Konferensi ini sangat bermanfaat bagi seluruh pelaku pembangunan yang tersebar dari unsur akademisi, praktisi, pengambil keputusan, para ahli, aktivis sosial, perumus kebijakan, organisasi nonpemerintah, mahasiswa,dan masyarakat umum," ujarnya.
Rahayu optimistis konferensi ini bisa menarik minat pelajar, mahasiswa, peneliti, dosen, bahkan masyarakat umum karena materi yang dibahas cukup menarik.
Terlebih lagi Itera rencananya akan menghadirkan pembicara dari lima negara, yakni Prof. Yusaku Fuji dari Gunma University, Jepang, Prof. Jakrapong Kaew khaodari Nakhon Pathom Rajabhat University, Thailand, Prof. Hong Joo Kim dari Kyungpook National University, South Korea, kemudian Dr. Deden Rukmanadari Savannah State University, USA.
Sedangkan dari Indonesia, pembicara yang akan hadir yakni Dr. Rida Mulyanadari Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Prof. Dr. John Hendri, M.S dari Universitas Lampung, dan Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Ph.D.
"Nanti juga akan ada workshop gemstone Indonesia. Pada workshop ini, akan dijelaskan mengenai macam-macam gemstone yang tersedia di Indonesia, berikut dengan metode-metode untuk memuliakan dan meningkatkan kualitas gemstone itu sendiri," ujar Rahayu.
Tak hanya itu, akan digelar pula pameran bertema infrastruktur dan teknologi, pengamatan teropong bintang, serta gala dinner yang diisi dengan pertunjukkan Sumatera Traditional Dance, Sumatera Art Exhibition, Silat Performance, dan Fabulous Sumatera Food.
Peserta, kata Rahayu, bisa mendaftar secara online di http://icositer.itera.ac.id/. "Kami masih buka pendaftaran bagi peserta untuk mengirimkan abstrak paper-nya paling lambat 5 September 2016," tambahnya.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY