Ismono Resmi Jabat Kalapas Klas II A Kota Metro Gantikan Teguh Wibowo

0
89

Metro, Lampungsai.com –  Ismono resmi gantikan Teguh Wibowo sebagai Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) kelas IIA Kota Metro. Pergantian jabatan di langsungkan dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pisah sambut, yang  berlangsung dilingkungan Lapas, Kamis 13 September 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Metro, Forkopimda, Kapolres, serta Satker dan OPD terkait.

Kalapas Teguh Wibowo menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pegawai Lapas, yang selama ini telah mendampingi serta bersama-sama dalam menjalankan tupoksi di Lapas Kota Metro. Sehingga Lapas Kota Metro pernah ditunjuk sebagai salah satu Lapas yang bebas WBK dan WBM se-Indonesia.

Dia juga meminta agar Ismono dapat menjalankan serta melanjutkan program-program sebelumnya menjadi lebih baik. “Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Ismono, saya percaya dibawah pimpinannya dapat menjadikan Lapas kelas IIA kota Metro kedepannya menjadi lebih baik lagi,”katanya.

Ismono sebagai Kalapas yang baru, mengatakan bahwa dirinya siap menerima tugas sebagai Kalapas dan siap mengemban amanah seperti yang disampaikan kalapas lama.

Dia mengajak kepada seluruh unsur lapisan baik Pemda, Forkopimda, Satker Kedinasan kota Metro dapat bekerjasama dalam pembinaan di Lapas. Selain itu, di Lapas Kota Metro akan melaksanakan pemberantasan Narkoba, terutama baik pegawai maupun warga binaan yang melanggar dan terlibat akan dikenakan sanksi yang berat bahkan diproses secara hukum (Pidana).

“Baik pusat maupun Kanwil telah komitmen bahwa bagi petugas atau pegawai yang terlibat Narkoba akan dipecat dan diproses secara hukum,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga, Wali Kota A.Pairin sambutannya menyampaikan apresiasi atas perjalanan tugas Kalapas Lama serta harapan terhadap Kalapas baru agar dapat menjadikan Lapas Metro dengan peningkatan lebih baik.(Tm/Ar/Abduh)

LEAVE A REPLY