ISM Dukung TEC Jadi Bupati Lampung Selatan

0
342

Lampung, Lampungsai.com – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra (TEC) tak henti-hentinya terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik Organisasi, Komunitas, Paguyuban, maupun Kelompok Masyarakat jelang Pilkada 23 September 2020 mendatang.

Kali ini dukungan datang dari Paguyuban Ikatan Sopir Material (ISM) Kecamatan Candipuro, Way Panji, dan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan yang mendeklarasikan dukungannya disela acara silaturahmi Anggota ISM bersama H. Tony Eka Candra, yang dipusatkan di Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan. Minggu, 01 Maret 2020.

Ketua Paguyuban Ikatan Supir Material (ISM) AF. Yanto mengatakan, dalam pertemuan Anggota ISM kali ini, keluarga besar para pemilik dan pengemudi Angkutan selain bersilaturahmi, pihaknya sekaligus memberikan dukungan penuh Kepada H. Tony Eka Candra dan siap mendukung serta berjuang untuk memenangkannya dalam Pemilihan Bupati Lampung Selatan 2020 mendatang.

Dihadapan ratusan Anggota ISM Yanto menegaskan bahwa, Program dan Janji Kerja Tony Eka Candra, sejalan dengan keinginan para pengusaha pemilik dan pengemudi angkutan diantaranya, peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang selama ini masih menjadi kendala para pengusaha dan pengemudi angkutan.

Lalu, meningkatkan hasil komoditas pertanian sehingga kegiatan angkutan barang dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Lampung Selatan dapat meningkat, serta memiliki program berkantor di kecamatan dan desa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di tengah masyarakat.

Sementara, Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra menyambut hangat dukungan dari para “Pramudi” (pengusaha dan Pemilik Angkutan), yang siap untuk memperjuangkan kemenangannya pada Pilkada Lampung Selatan 2020 mendatang.

“Tterima kasih dukungan dari keluarga besar “Pramudi” yang tergabung dalam wadah Ikatan Supir Material (ISM) dan dukungan ini tentunya akan menambah semangat juang saya dan memberikan kontribusi yang besar bagi saya untuk terus berikhtiar maju menjadi Bupati Lampung Selatan kedepan,”ujar TEC.

TEC menyampaikan program Pro Rakyat dan janji kerjanya jika kelak terpilih menjadi Bupati Kabupaten Lampung Selatan yakni menjadikan Kabupaten Lampung Selatan menjadi Kabupaten ‘Termaju’ di Provinsi Lampung.

Tidak semua orang yang tidak mampu terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), sehingga jangan sampai ada masyarakat Lampung Selatan yang mengalami gizi buruk dan kekurangan pangan, oleh karenanya Pemerintah harus hadir untuk memberikan bantuan pangan gratis secara langsung bagi masyarakat kurang mampu.

Kemudian, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), pihaknya juga memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, dengan membebaskan biaya pendidikan sampai tingkat SMU/SMK/Sederajat, dan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi untuk berbagai jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi, dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan akan meningkat.

Revitalisasi bidang kesehatan juga harus dilakukan, karena tidak semua masyarakat menerima Kartu Indonesia Sehat (KIS), sehingga bagi warga Lampung Selatan yang tidak mampu, kedepan cukup dengan menunjukan KTP Lampung Selatan akan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah setempat, termasuk rawat inap.

Program lain salah satunya adalah meningkatkan tunjangan Aparatur Desa, RT, Kepala Dusun/ Lingkungan, Guru Honor, Guru PAUD, Guru Mengaji, lmam Masjid, Marbot Masjid, Penjaga Makam, Pembantu Penghulu, Pendeta, Guru Sekolah Minggu, Babinsa, Babinkamtibmas, Linmas, serta para pemimpin berbagai agama sebagai perwujudan perhatian pemerintah terhadap pembangunan dibidang mental spritual dan keamanan.

Kemudian, membangun pusat kegiatan Olah raga dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) disetiap Kecamatan, untuk menciptakan Atlit-Atlit berprestasi, serta sebagai tempat berinteraksi dan sebagai pusat kegiatan masyarakat serta pusat kuliner di setiap Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Selaras dengan program Gubernur Lampung, Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung ini juga mengatakan, dalam programnya nanti TEC akan meningkatkan kualitas infrastruktur yang sampai saat ini belum dinikmati oleh masyarakat secara memadai, baik infrastruktur untuk fasilitas umum, pertanian dan perkebunan. (*)

LEAVE A REPLY