Inspektorat Tanggamus Gelar Rakor Pembinaan DD 2020

0
304

Tanggamus, Lampungsai.com – Inspektorat Kabupaten Tanggamus, gelar Pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pembinaan dan Pengawasan Dana Desa/Pekon Tahun 2020, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus. Rabu, 26 Februari 2020.

Dalam pembahasannya, agar benar benar mengawasi pengelolaan Dana Desa/Pekon melalui pendamping Desa/Pekon.

Turut hadir, Faturahman Asisten 1 bidang Pemerintahan, Idham Kholid, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kordinator tenaga ahli,pendamping desa, pendamping dana desa, serta Camat se-Kabupaten Tanggamus.

Inspektur Ernalia didampingi Sekretaris Gustam  menjelaskan bahwa, dirinya meminta kepada pihak terkait untuk benar benar mengawasi Dana Desa sesuai kegunaannya.

“Sebelumnya, ini pertama kali rapat koordinasi, kita ingin komitmen sebagai pendamping dan pengawas,”jelasnya.

Lanjutnya, berharap dana desa itu benar benar di manfaatkan sesuai dengan kegunaannya dan terbukti untuk masyarakat serta kesejahteraan masyarakatnya.

“Tidak ada alasan, artinya, kegiatan yang dapat menimbulkan mubazir yang tidak bermanfaat keluar dari Koridor. Disamping itu, kebijakan dari pusat juga,kita penuhi dan itu yang sudah di programkan oleh pusat,”ungkapnya.

Terkait adanya pekon yang bermasalah, pihak Inspektorat akan terus menindak lanjuti sesuai tupoksinya sebagai Inspektorat.

“Kalau memang betul betul bermasalah, kami akan tindaklanjuti dan bekerjasama dengan APH.adapun jika ada tindakan korupsi akan kami serahkan ke APH,”tuturnya.

Dalam pengawasan pekon yang bermasalah akan dilakukan pemeriksaan khusus.

“Kami akan lakukan pemeriksaan khusus untuk pekon yang bermasalah, dan segera di tindaklanjuti oleh APH, disamping itu, kami juga akan melakukan Pembinaan,”pungkasnya. (Ms/Budi WM)

LEAVE A REPLY