Hut Tulang Bawang Barat Ke 9, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

0
271

Tulang Bawang Barat, Lampungsai.com – Dewan perwakilan rakyat dewan (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar rapat Paripurna Istimewa, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulang Bawang Barat yang ke-9 Tahun 2018. yang berlangsung diruang rapat Paripurna DPRD setempat, Selasa 03 April 2018.

Paripurna yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Tulang Bawang Barat Busroni, SH dihadiri Gubernur Lampung yang diwakili teressea Sormin SH, staf ahli Gubernur Lampung, Bupati Tubaba Umar Ahmad,SP, Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan SE,MM, dan anggota DPRD Tubaba.

Hadir pula Anggota Forkopimda Tubaba, Herwan Sahri, Sekda Tubaba, Ketua TP PKK Tubaba beserta jajaran, ketua Dharma wanita tubaba beserta jajaran, para pejabat eselon ll dan lll dilingkungan Pemkab Tubaba, para pemuka agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,dan para perintis pembentukan Kab,Tubaba, para Camat, Danramil dan Kapolsek,

Bupati Tubabar, Umar Ahmad,SP dalam sambutannya menyatakan, Kabupaten Tulang Bawang Barat genap berusia 9 tahun. Hari jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat kita peringati sebagai bentuk ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kabupaten Tubaba hingga memasuki usia 9 tahun pada hari ini.

Selanjutnya sebagai daerah yang baru berusia 9 tahun, Kabupaten Tubaba sudah menapaki langkah langkah awal dari perjalanan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. Dan perjalanan 9 tahun ini dirasakan cukup dinamis,serta mampu memunculkan semangat kebersamaan yang tinggi,yang pada akhir nya melahirkan fondasi fondasi yang cukup kuat untuk menggapai kemajuan yang lebih pesat dimasa yang akan datang.

“Kita bersama-sama mulai dapat merasakan hasil dan manfaat dari pembangunan yang kita laksanakan bersama sama pula, da tentunya untuk ke depan kita harus dapat senantiasa meningkatkan laju pembangunan,dan juga terus merawat serta menjaga semangat kebersamaan demi terwujudnya kemajuan yang makin adil dan makin merata di seluruh penjuru daerah tercinta ini,” ujarnya.

Melalui kesempatan yang baik ini, secara khusus kami merasa perlu untuk menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada jajaran DPRD Tulang Bawang Barat, yang perjalanan waktu hingga saat ini telah mendukung pembangunan yang dilaksanakan di daerah yang kita banggakan ini.

Dimana kata dia, jajaran DPRD Tubaba merupakan mitra kerja yang aktif dalam proses pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran eksekutif di daerah ini. Dalam pembagian kesempatan,jajaran DPRD telah memanfaatkan hak-hak inisiatifnya dalam proses pembentukan peraturan daerah yang merupakan payung pembangunan di Kabupaten Tubaba. Bersama sama dengan jajaran eksekutif, DPRD Tubaba telah mengesahkan 23 perda pada tahun 2012; 17 perda pada tahun 2013; 15 perda pada tahun 2014; 10 perda pada tahun 2015; dan 8 perda pada tahun 2016; serta 15 perda pada tahun 2017.

Selama kurun waktu lima tahun terakhir, pemerintah Kabupaten Tubaba telah melaksanakan berbagai program prioritas yang disesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan anggaran. Berbagai program tersebut belum seluruhnya mencapai kesempurnaan sehingga perlu terus dilanjutkan hingga beberapa tahun ke depan. (Adv)

LEAVE A REPLY