HUT RSUD A.Yani Ke 49 Jajaran Direksi Komitmen Tingkatkan Pelayanan Terbaik

0
544

Kota Metro, Lampungsai.com – Puncak HUT RSUD Jend A.Yani Kota Metro ke-49, pihak Sekretariat dan Managemen serta tim medis dan petugas atau karyawan RSUD setempat berkomitmen, upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Dalam agenda peringatan HUT berlangsung di Aula Diklat RS setempat, di isi pemaparan singkat mengenai RSUD A.Yani. Sabtu, 25 September 2021.

Disampaikan Plt Direktur RSUD A.Yani, Fitri Agustina, pada momen Hut Ke – 49 RSUD A.Yani, pihaknya komitmen akan terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga meningkatkan SDM internal.

Dalam upaya tersebut, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan beberapa Universitas dalam menyediakan dokter yang bisa membantu menjadi pengajar di RSUD A.Yani. Selain itu, akan meningkatkan kualitas pelayanan dari segi pelayanan dokter perawat penunjang maupun dari sarana prasarananya.

“Tentunya juga dengan momen HUT ini, dapat mempererat silaturahmi semua jajajaran yang ada di RSUD A.Yani, dengan koordinasi dan arahan Wali Kota Metro dan jajaran, guna efektifitas serta efisiensi menjalan tugas pokok dan fungsi dalam pelayanan prima untuk masyarakat,”ungkap dr.Fitri.

Sebelumnya juga, dr.Fitri menambahkan, dalam rangkaian HUT RSUD A.Yani, pihaknya telah melakukan giat bakti sosial dengan memberikan 132 paket sembako untuk warga sekitar RS, tali asih petugas/karyawan RS yang sakit dan warga penderita hemodalisa.

Sebelumnya, Wali Kota Wahdi Sirajudin didampingi Wakil Qomaru Zaman dan Sekkot Bangkit H Utomo, memaparkan singkat tentang RSUD Jend A.Yani.

Dikatakan Wahdi, tepat pada usia 49 RSUD A.Yani cukup panjang perjalanan memberikan pelayanan kepada masyarakat. RSUD A.Yani berdiri pada 4 Septembee 1972, September 2021 genap usia ke 49. Cikal bakal RSUD A.Yani berkembang sampai seperti sekarang.

Sebelumnya pada tahun 2008 RSUD A.Yani menjadi RS tipe B. Di Provinsi Lampung hanya ada dua RS tipe B, yakni RSUD A.Yani dan RS Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Sampai saat ini, kata Wahdi, sudah ada KOAS yang merupakan program pendidikan atau fakultas kedokteran dan akan menjadi dokter muda setlah menjalani program profesi. RSUD. Jend. A. Yani juga merupakan rumah sakit rujukan yang menerima pasien dari berbagai wilayah Kabupaten/Kota.

“Dengan demikian diharapkan, RSUD A.Yani kedepan bisa menjadi RS unggulan. Terlebih RSUD A.Yani saat ini menjadi rumah sakit rujukan Regional II, dan menjadi rumah sakit top rujukan dari beberapa kasus,”ujarnya.

Wahdi berharap, kepada pihak jajaran direksi, managemen dan utamanya direktur RS, bersama – sama dapat memegang teguh komitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kuatkan peningkatan SDM dan Sarana Prasarana, mulai dari proses perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan pertanggungjawaban, sampai proses pengatasannya. Tujuh langkah-langkah itu yang merupakan langkah otentik yang harus dikerjakan dalam setiap peningkatan RSUD A.Yani,”pungkas Wahdi. (*)

LEAVE A REPLY