Honor Aparat Pekon Sukapadang Tak Terbayar, Kakon Amir Hamzah Diduga Gelapkan Anggaran Desa

0
371
Kantor Balai Pekon Sukapadang, Cukuh Balak, Tanggamus./Arsip

Tanggamus, Lampungsai.com –  Amir Hamzah selaku Kepala Pekon Sukapadang (Cengkuang), Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, diduga gelapkan uang honor aparatur Pekon. Pihak Badan Himpunan Pemekonan (BHP) serta 13 orang Kaur dan Staf Pekon, laporkan dugaan tersebut ke Kejari Kotaagung. Selain itu, pihak BPH juga melaporkan ke Bupati, menuntut hak (Honor) di berikan.

Ketua BPH, Ahmad Kholib didampingi 4 orang anggota serta 13 Orang Kaur & Staf Pekon Sukapadang. Senin, 06 Mei 2019 mengungkapkan, terhitung sejak Juli hingga Desember 2018, honor atau gaji aparat Pekon Sukapadang, belum dibayarkan termasuk hal lainnya yang tidak direalisasikan seperti anggaran pembangunan jalan Rabat Beton di dua titik yang bersumber dari Dana Desa dan Gerbang Saburai TA 2018 lalu, sama sekali tidak terealisasi.

Selain itu, sekitar 2 tahun sebelumnya, Kepala Pekon telah memakai dana pembangunan Masjid Al-Ikhlas sebesar Rp15 Juta, hingga saat ini belum di kembalikan. Padahal Masjid tersebut saat ini sedang tahap renovasi sebagaimana informasi yang disampaikan Ketua Panitia Pembangunan masjid, Baihaki dan bendahara, Ibrohim. Termasuk juga honor guru PAUD Pekon Sukapadang yakni Rozaida Wati, Munawwaroh, Hasni Wati, belum terbayar.

Diketahui, sejumlah persoalan di Pekon Sukapadang yang akrab dikenal warga Desa Cengkuang, terjadi selama kepemimpinan Amir Hamzah

Sebelumnya, muncul dugaan pungli atas dana PKH ditahun 2017 dan 2018, dugaan keterlibatan pihak pendamping dan para pengurus PKH Pekon setempat. selain itu, data penerima PKH kebanyakan diberikan kepada kerabat dan orang-orang yang mampu.

Dari ini muncul ada dugaan keterikatan khusus antara Kepala Pekon Amir Hamzah dengan Ketua Kelompok PKH, Sumiah. Kedekatan mereka diduga juga ada hubungan gelap dan sempat geger di tengah warga setempat. Kini isu beredar Sumiah telah menjadi istri kedua Kakon Amir Hamzah.(Sinarlampung/Red)

LEAVE A REPLY