HKN 2020, Pemkab Lamsel Gelar Jalan Sehat

0
814

LampungSelatan,Lampungsai.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Kesehatan merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan menggelar jalan sehat tingkat kabupaten, Sabtu (7/12/2019) pagi.

Lokasi kegiatan jalan sehat mengambil start dan finish yang dipusatkan di jalan lapangan Desa Pancasila, Kecamatan Natar.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung H. Nanang Ermanto didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni serta anggota Forkopimda dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, hadir membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dirinya berharap, melalui terselenggaranya kegiatan itu akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh masyarakat.

Kepada peserta jalan sehat, Nanang juga berpesan agar dapat menjaga ketertiban dan keselamatan selama di jalan.

“Saya pesan, gak usah dorong-dorongan, santai saja jalannya, karena ini jalan sehat. Jadikan kegiatan ini sebagai penyemangat kita untuk membiasakan hidup sehat,” ujar Nanang.

Kegiatan jalan sehat itu diikuti ribuan peserta. Mulai dari masyarakat umum, pelajar, unsur dari ASN, tenaga kesehatan se-Kabupaten Lampung Selatan serta unsur dari TNI-Polri.

Dari pantauan di lapangan, selain jalan sehat, peringatan HKN ke-55 yang disatukan dengan peringatan Hari Ibu ke-91, juga akan dilaksanakan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) serta Pencanangan Program Swasembada Gizi tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019. (az)

LEAVE A REPLY