Hikmad Upacara Hari Pancasila, Pegawai Pemkab Tanggamus Asyik Main Hp

0
112

Tanggamus, Lampungsai.com – Upacara peringatan Hari Pancasila, 01 Juni, yang di laksanakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, diwarnai ketidak pedulian Pegawai Negeri Sipil (PNS) setempat akan pentingnya penghayatan Pancasila, dengan mensibukkan diri bermain Gadget/Hp Android-nya ditengah upacar berlangsung di Lapangan Korpri Kabupaten setempat. Sabtu, 01 Juni 2019.

Pantauan media, dua pegawai Pemkab setempat tersorot kamera awak media, tengah asyik main ponsel android-nya.

Menyadari disorot kamera, kedua pegawai tersebut marah dan mengancam akan mengadu ke pihak berwajib, dengan alasan main ponsel saat upacara karena sangat perlu.

Selain itu, salah safy seorang pegawai lainnya mendapat peringatan keras dari Dandim 0424 Tanggamus, yang bertindak sebagai inspektur upacara, teguran ditujukan kepada ASN tersebut tengah memasukkan tangannya ke saku celana, dianggap menyepelekan upacara peringatan pancasila sebagai dasar negara yang didalamnya banyak memaknai akan moral, adab bangsa Indonesia.

Atas hal ini, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani akan memberikan sanksi tegas kepada pegawai yang tidak bersikap terpuji dalam sebuah upacara hari pancasila.

Dikesempatan itu juga, Bupati Dewi mengingatkan ASN hadir bekerja tepat waktu pada tanggal 10 mendatang, setelah cuti bersama Lebaran. (Tim/Rilis Ltv)

LEAVE A REPLY