Hasil Pendampingan TP4D Atas Proyek Miliaran Kota Metro, Sementara ini “Baik”

0
195
Kasi Intel dan Ketua TP4D Kejari Kota Metro, Guntoro.J.S.SH.MH saat diruang kerjanya./Red

Kota Metro, Lampungsai.com – Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Kota Metro, nyatakan kegiatan proyek yang di minta Pemerintah setempat untuk pendampingan, sementara dan saat ini terbilang menunjukan hasil yang cukup baik. Kedepan, khususnya tahun berjalan 2019, TP4D hanya akan mendampingi proyek-proyek strategis Pemerintah.

“Ada 4 kegiatan proyek yang menelan anggaran miliaran yang diminta pihak Pemerintah pendampingan TP4D. Hasil pemantauan dan pendampingan ke 4 proyek, dua di antaranya pembangunan Gedung Puskesmas Iring Mulyo Metro Timur, Pembangunan MCC. Secara menyeluruh, sementara ini hasilnya baik,”kata Ketua TP4D yang juga Kasi Intel Kejari Kota Metro, Guntoro J.Saptodie, diruang kerjanya. Kamis, 14 Maret 2019.

Dalam hal ini, Kasi Intel menjelaskan, pihaknya meminta  2 orang ahli struktur bangunan dan tim  dari Universitas Lampung (Unila) untuk melakukan penghitungan, yang selanjutnya, TP4D meminta dilakukan uji lab, saat ini menunjukan hasil yang baik sesuai dengan kontrak kerja atau RAB yang ada.

“Inilah hasil yang dilakukan TP4D terhadap kegiatan proyek yang berlangsung. Dari ini, TP4D kedepan, khususnya di tahun berjalan 2019, hanya akan mendamping (Diminta) terhadap proyek strategis Pemerintah saja,”ujarnya.

Menyinggung soal proyek flying Fox, Sumber Sari Metro Selatan, Kasi Intel Guntoro mengaku, tidak mendampingi atau pemantauan. “Kalau yang proyek flying fox, TP4D memang diminta pendampingan, namun pihak kami meng-enggankan, sebab kita mengetahui proses awal dan bagaimana. Pada dasarnya, TP4D akan fokus pada proyek yang strategis kedepannya,”ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY