Hari Pertama Tugas Dalam Paripurna Bupati Adipati Ajak Semua Pihak Bangun Kesejahteraan Masyarakat

0
746

Way Kanan, Lampungsai.com – Paripurna DPRD Kabupaten Way Kanan, Bupati Adipati dan Wakil Bupati Ali Rahman sampaikan strategi membangun daerah lebih baik dan mengajak semua pihak turut serta andil mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Senin, 01 Maret 2021.

Sidang Paripurna digelar di gedung DPRD Kabupaten setempat dihadiri seluruh anggota DPRD dan Para OPD, Camat dan jajaran serta aparatur kampung/desa, Ormas dan lembaga, instansi vertikal, para undangan, unsur Forkopimda.

Bupati Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada 26 Februari 2021 lalu, dilangsungkannya pelantikan kepala daerah terpilih pilkada serentak 2020. Pelantikan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-252/2021 tanggal 21 Februari 2021, dilakukan langsung oleh Gubernur Lampung.

“Pada periode kedua ini, saya bersama Wakil Bupati yang baru Ali Rahman, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan segenap partai pengusung, partai pendukung, relawan dan simpatisan, terutama Tim sukses (Berani Pasti Aman). Termasuk juga terima kasih segenap penyelenggara pemilukada Way Kanan, yang telah mengantarkan kami untuk mempimpin Way Kanan untuk periode 2021-2024,”ungkapnya.

Perlu disampaikan juga, Bupati Adipati menjelaskan, diperiode saat ini, ada beberapa kondisi yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang akan dihadapi kedepan dalam pembangunan, dalam rangka mewujudkan visi misi 2021-2024.

Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung, dengan Luas Wilayah 3.921,63 Km2 (atau 11,16 % dari luas Provinsi Lampung). Berdasarkan kondisi, potensi dan letak strategis Kabupaten Way Kanan memiliki keunggulan komparatif yang dapat mendorong percepatan pembangunan agar sejajar dengan daerah-daerah yang lain.

Berharap kepada jajaran DPRD dapat
bersama-sama untuk kesejahteraan masyarakat akan semakin membaik dengan ditandai menurunnya angka kemiskinan. Pada tahun 2016 angka kemiskinan sebesar 14,58%, menurun menjadi 12,90% pada tahun 2020,”jelasnya.
(Fahrul/AJOI)

LEAVE A REPLY