Hari Pertama Kerja, Bupati Tanggamus Gelar Halal Bil Halal

0
64

Tanggamus, Lampungsai.com – Hari kerja pertama usai cuti bersama dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019. Pemkab Tanggamus menyelenggarakan Halal Bil Halal dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanggamus, Senin (10/6/19).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Hj. Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Jajaran Forkopimda, Sekdakab, Ketua TP PKK, Ketua DWP, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Kabag dan jajaran ASN Pemkab Tanggamus serta Penceramah KH. Ahmad Yani dari Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua yang hadir agar dapat meningkatkan diri usai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 Hijriah. “Setelah satu bulan melaksanakan puasa Ramadhan, mudah-mudahan kita dapat melaksanakan peningkatan dalam segala hal, baik dalam ibadah kita maupun dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan sebagai aparatur pemerintah di Kabupaten Tanggamus,” kata Bupati.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan soliditas dalam pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Selain itu Bupati menyampaikan bahwa Ia akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Program 55 Aksi yang dilaksanakan oleh OPD. “Saya juga akan melakukan evaluasi terhadap program yang dilakukan. Program 55 Aksi harus didukung oleh semua jajaran agar terlaksana dalam satu periode ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati juga meminta dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang di Kabupaten Tanggamus. “Saya tidak dapat melakukan sendiri tanpa dukungan semua pihak. Oleh karenanya saya mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak dalam membangun Kabupaten Tanggamus menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Sementara KH. Ahmad Yani dalam tausiahnya menyampaikan bahwa kehidupan adalah dinamika yang terus bergerak, dan waktu yang sudah berlalu tidak akan kembali lagi. “Allah sudah memberikan ibadah Ramadan karena banyak manfaat dan keberkahan yang ada didalamnya,” katanya.

Beliau juga mengajak agar para jamaah tidak hidup bermewah- mewahan. “Jangan bermewah-mewahan di dunia ini sebab itu seperti mimpi, tapi jalani kehidupan yang nyata, dan apapun jabatannya, jalankan amanah itu dan kembangkan amanah tersebut untuk kebaikan diri sendiri dan daerah,” ujarnya.

Halal Bilhalal ditutup dengan doa dan saling bersalaman serta bermaafan diantara semua yang hadir.

*Apel Pagi kembali dilaksanakan*

Sebelumnya pada pagi hari, Apel Pagi dilingkungan Pemkab Tanggamus kembali dilakukan di Lapangan Upacara Pemkab Tanggamus, setelah selama bulan Ramadhan Apel tidak dilaksanakan.

Dari pelaksanaan Apel, terlihat kehadiran pegawai cukup baik, meskipun masih terdapat pegawai yang tidak hadir.

Berdasarkan keterangan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aan Derajat, tingkat kehadiran pegawai Pemkab Tanggamus pada hari pertama kerja usai cuti lebaran sebesar 91 persen, dimana dari 2.581 pegawai terdapat 229 orang pegawai yang tidak hadir. “Terhadap pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010,” tegasnya. (Kominfo)

LEAVE A REPLY