Harap Bantuan Pemkab Tanggamus, Iyan Penyandand Disabilitas Datangi Kantor Disos

0
392
Iyan (Kemeja biru) bersama tim AJO Indonesia DPC Tanggamus, diruang Kadisos.

Tanggamus, Lampungsai.com – Iyan Suryana (27) Penyandang Disabilitas Cacat kedua tangan selama 4 tahun, warga Dusun Luewung Kolot, Pekon Suka Agung Barat, Kecamatan Bulok, Kabupaten Tanggamus, butuh perhatian pemerintah setempat.

Iyan (Kemeja biru) bersama tim AJO Indonesia DPC Tanggamus, diruang Kadisos.

Iyan serta Istri dan anaknya mengunjungi Dinas Sosial (Dinsos) Tanggamus, harapan dapatkan bantuan tangan palsu, agar bisa beraktivitas dan mencari nafkah untuk kebutuhan. Dalam kunjungannya, Zulfadli Kepala Dinsos Kabupaten Tanggamus menanggapi adanya masalah tersebut dan akan mengusulkan permintaannya ke Kemensos. Senin, 02 Maret 2020.

Sebelumnya, Iyan serta Istri dan anaknya terlebih dahulu ke Dinas Catatan dan Pendudukan Sipil (Capil) dengan tujuan ingin merubah dan membuat Kartu Keluarga baru.

Namun, Iyan dan Istrinya tergugah untuk mengunjungi Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus dengan tujuan ingin mendapatkan bantuan tangan palsu.

Kepaa Tim AJO Indonesia DPC Tanggamus, Iyan menyatakan, belum pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, dan berharap mendapatkan tangan palsu agar dirinya bisa beraktivitas walau tidak seperti biasanya tetapi setidaknya dirinya bisa bekerja untuk menafkahi istri dan anaknya.

Sementara, Devi istri Iyan menyampaikan, sebelumnya Iyan mengalami patah tangannya, dirinya sudah menemani sampai ke dokter dan menikah sesudah di amputasi sampai saat ini.

“Waktu lalu, Pendamping pernah datang dan mau mengajukan tangan palsu tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut, jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Zulfadli Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanggamus akan mengusulkan bantuan bersama Bupati Tanggamus ke Kementerian Sosial.

“Dinas Sosial Tanggamus ini hanya membantu Disabilitas terlantar dan dasar, akan tetapi, karna dia rakyat kami, nanti tanggal 18, 19, kami akan ke Kementeriam Sosial bersama Bupati Tanggamus agar bisa di usulkan,”terang Zulfadli.
(AJO Indonesia)

LEAVE A REPLY