Gubernur : Lampung siap jadi tuan rumah Harganas

0
666

Gubernur : Lampung siap jadi tuan rumah Harganas

id
gubernur lampug, m. ridho ficardo. peringatan harganas, lampung tuan tumah

Gubernur : Lampung siap jadi tuan rumah Harganas  Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Aprilani Yustin Ficardo foto bersama dengan Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, dan Bupati Tulang Bawang Hanan Razak usai menerima penghargaan Manggala Karya Kencana di Jakarta (FOTO:ANTARA Lampung/Ist))

…Lampung telah ditetapkan sebagai tuan rumah Harganas Ke XXIV tahun 2017, kata Ridho…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan Provinsi Lampung siap menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV tahun 2017.
"Lampung telah ditetapkan sebagai tuan rumah Harganas Ke XXIV tahun 2017. Saya dan segenap komponen akan persiapkan sebaik mungkin bekerjasama dengan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional," kata Gubernur di Bandarlampung, Minggu.
Pihaknya akan menunjukkan bahwa bukan sekedar acaranya yang harus lebih baik tetapi secara hakikat tolok ukur masalah kependudukan di Provinsi Lampung juga akan disiapkan harus lebih baik.
Sementara itu, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo.
Gubernur dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, khususnya pembangunan keluarga sejahtera di Provinsi Lampung. Pemberian penghargaan sendiri diberikan pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIII yang diadakan di Ballroom Aston Hotel, Kupang, Nusa Tenggara Timur (28/07).
Penghargaan Mandala Karya Kencana yang diterima Gubernur Lampung diberikan oleh Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Surya Chandra Surapaty yang juga memberikan penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ridho Ficardo, Ketua TP PKK Pusat Ny Erni Tjahjo Kumolo.
Selain gubernur dan ketua tim penggerak PKK, pemberian penghargaan bidang keluarga berencana dan sejahtera ini juga diberikan kepada Bupati Tulang Bawang, Bupati Lampung Utara, Bupati Pringsewu, serta sejumlah bidan, dokter, kepala Puskesmas serta penggiat keluarga berencana lainnya di beberapa wilayah di Provinsi Lampung.
Pemberian penghargaan sendiri diberikan karena mereka dinilai telah berhasil dalam menggiatkan serta mendukung program nasional yang telah ditetapkan oleh BKKBN Pusat.
Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty menjelaskan penghargaan Prakarti Madya dan Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah serta penggiat keluarga berencana yang telah melakukan kegiatan menonjol dalam pengembangan konsepsi, inovasi, dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pengembangan keluarga sejahtera di daerahnya. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY