Gubernur Lampung Serahkan Bantuan Dari Kementrian PP-PA RI

0
600

Pesawaran, Lampungsai.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, secara simbolis serahkan bantuan dua unit mobil dari Kementrian kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, bertepatan dengan kegiatan bakti alumni Al-Kautsar (IKA Smalsar Berbakti) di Islamic Centre Gedongtataan Pesawaran, Minggu 26 Maret 2017.

Dua unit mobil itu di antaranya mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak (PA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA) RI dan Mobil Perpustakaan Keliling berikut buku dari Perpusataan Nasional.

Melalui Kepala Biro Humas & Protokol Bayana didampingi Kabag Humas dan Publikasi Pemprov Lampung, Heriyansyah, menginformasikan, selain dari itu, bantuan dari Kemen PP-PA RI berupa 100 paket sembako utnuk perempuan pra-sejahtera, 100 paket perlengkapan sekolah untuk 100 anak korban banjir serta 200 paket sembako untuk anak yatim piatu, secara simbolis Gubernur Lampung membagikannya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, mengatakan, patut diapresiasikan kegiatan yang diselenggarakan sebagai wujud pengabdian Pemerintah Provinsi, Kabupaten Pesawaran dan Alumni AL-Kautsar terhadap masyarakat dan pembangunan provinsi lampung.

Seperti yang diketahui, dari data statistik hingga saat ini, kinerja ekonomi di Provinsi Lampung cukup baik, ditandai dengan pertumbuhan ekonomi triwulan III tahun 2016, cukup tinggi mencapai 5,26%. Kedepan, untuk lebih meningkat lagi, membutuhkan partisipasi serta peran aktif pemerintah bersama masyarakat, hal ini ditandai dengan bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan masyarakat lampung.

Di kesempatan yang sama, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, mengungkapkan, Kabupaten Pesawaran menyambut baik acara ini, untuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

Terselenggaranya kegiatan semacam bakti alumni tersebut, bentuk partisipasi para alumni dengan Pemprov lampung dan Pemkab Pesawaran untuk pembangunan dan masyarakat lampung. (Red/Rls)

LEAVE A REPLY