Gubernur Lampung Lantik 3 Kepala Daerah Terpilih

0
587

Bandarlampung, Lampungsai.com – Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo lantik 3 Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Pelantikan berlangsung di Balai Keratun kantor Gubernuer, Senin 22 Mei 2017. Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri No:273/2222/SJ tanggal 10 Mei 2017.

Adapun ketiga pasangan pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu Sujadi Saddad – Fauzi, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat Umar Ahmad-Fauzi Hasan dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mesuji Khamami-Saply.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, pada Pilkada 2017, di Lampung ada lima pemilihan yakni Pringsewu, Tulangbawang Barat, Mesuji, Tulangbawang, dan Lampung Barat. Pelantikan kepala daerah tiga kabupaten yang di dahulukan sebagaimana surat Menetri Dalam Negeri bahwa akhir masa jabatannya (AMJ) berakhir Juli 2016.

Sementara untuk Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Lampung Barat akan dilaksanakan pada gelombang ke II, sesuai dengan AMJ-nya kepala daerah berakhir pada Oktober 2017.

Terhadap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik, tugas utamanya adalah menjalankan roda pemerintah daerah dan menyejahterakan rakyat. Karena rakyat harus menjadi prioritas dalam kepentingan umum.

M.Ridho Ficardo melanjutkan, sebagaimana telah diketahui bersama bahwa Provinsi Lampung memiliki potensi alam yang banyak. Kepala daerah harus mampu mengoptimalkan potensi tersebut, agar bisa digunakan untuk menyejahterakan rakyat. Maka harus pahami potensi daerahnya.

“Artinya, tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik, akan tetapi juga pembangunan SDM-nya. Hal ini penting, karena indeks pembangunan manusia di lampung masih rendah.

Tentunya juga di sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi prioritas dalam pembangunan manusia,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Aprilani Yustin Ficardo melantik Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda Paud sebagaimana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di tiga Kabupaten (Pringsewu, Tulang Bawang Barat dn Mesuji).

Pelantikan berlangsung di Gedung Pusiban Kantor Gubernur. Dalam kesempatan itu, Yustin Ficado berpesan kepada ketua TP PKK, Ketua Dekrasnada dan Bunda Paud yang baru saja dilantik untuk segera menyusun keanggotaan yang baru guna melanjutkan dan meningkatkan berbagai program kerja yang sedang dijalani.

Pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Nomor: 04,05,06/KEP/PKK.LPG/V/2017 dan Keputusan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Nomor: 18,19,20/Dekranasda/SK/V/2017. Ketiga nama tersebut adalah Kornelia Umar Ahmad (Kabupaten Tulang Bawang Barat), Nurrohmah Sujadi (Kabupaten Pringsewu) dan Elviana Khamami (Kabupaten Mesuji). (Red/Rls)

 

LEAVE A REPLY