Gubernur: Jadikan BUMD Sebagai Solusi Pengembangan Bisnis

0
369

Bandarlampung, Lampungsai.com – Torehan tiga penghargaan yang di raih PT. Lampung Jasa Utama (LJU), menjadi modal untuk lebih baik. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bukan merupakan beban Pemerintah, namun bagian dari solusi.

“Dengan diraihnya penghargaan itu, bukan akhir tujuan yang di perjuangkan, tetapi jadikan sebagai moment kebangkitan PT.LJU,”kata Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, pada acara buka puasa bersama sekaligus syukuran atas anugerah TOP BUMD 2017, di kantor PT.LJU Bandarlampung, Rabu 14 Juni 2017.

M.Ridho mengatakan, bicara  tentang BUMD, banyak BUMD yang kondisinya “hidup segan, mati tak mau”, karena yang mampu itu, bisa bertahan. Hal ini menjadi beban Pemerintah, harusnya di era saat ini, BUMD menjadi solusi pengembangan bisnis, bukan menjadikan BUMD beban dari Pemerintah.

“Penghargaan ini, merupakan buah dari restrukturisasi PT. LJU yang dilakukan. Restrukturisasi dengan hasil perubahan ke arah yang lebih baik,”katanya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga penghargaan kepada tiga pengemudi bus Trans Lampung terbaik dan tiga pengemudi taksi Trans Lampung terbaik. Selain itu, Gubernur menyerahkan santunan dan bingkisan kepada yatim piatu.

Penghargaan pertama diraih Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo sebagai TOP Pembina BUMD 2017, PT. LJU yang meraih penghargaan Bidang Aneka Usaha dan meraih TOP CEO BUMD 2017 kepada Direktur Utama, Andi Jauhari Yusuf.

Perolehan itu merupakan terbanyak pertama yang diperoleh BUMD di Provinsi Lampung. Panitia menyeleksi 2.000-an BUMD di Indonesia. Kemudian disaring menjadi 140 BUMD terbaik bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017. Aspek yang dinilai meliputi bidang kinerja keuangan, human capital, pemasaran, dan kinerja manajemen. (Rls/Red)

LEAVE A REPLY