Gubernur Berharap Warga Minang Terus Bangun Lampung

0
437

Gubernur Berharap Warga Minang Terus Bangun Lampung
Selasa, 28 Maret 2017 07:39 WIB
id
gubernur ridho dan kbsb, gubernur lampung, m. ridho ficardo

Gubernur Berharap Warga Minang Terus Bangun Lampung  Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengukuhkan pengurus KBSB Provinsi Lampung masa bakti 2016-2021 di Auditorium RRI Bandarlampung, Sabtu (25/3) malam. (FOTO: ANTARA Lampung/ist)

…Saya berharap, warga KBSB lebih giat lagi membangun Lampung. Apalagi tantangan pembangunan ke depan akan lebih berat lagi, ujar Ridho…

Bandarlampung (ANTARA Lampung) – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo berharap warga Lampung asal Minang Sumatera Barat yang tergabung dalam organisasi Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Provinsi Lampung, ikut memberikan andil besar dalam memajukan daerah setempat.
"Saya berharap, warga KBSB lebih giat lagi membangun Lampung. Apalagi tantangan pembangunan ke depan akan lebih berat lagi," ujar Ridho di Bandarlampung, Senin (27/3).
Gubernur melanjutkan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2016 kedua tertinggi di Sumatera setelah Sumatera Utara.
"Untuk itu, tahun ini mari kita bekerja keras dan bersinergi agar pertumbuhan ekonomi Lampung yang tertinggi," ajak Ridho yang juga merupakan Dewan Penasihat (Payung Panji) KBSB Lampung.
Gubernur juga berpesan kepada segenap warga KBSB untuk selalu menjaga persatuan di perantauan dan membina hubungan baik dengan warga Lampung lainnya sesuai pepatah Minang, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung.
Apalagi, lanjutnya, sebagian besar warga KBSB mencari nafkah di pasar yang tentunya berhubungan dengan berbagai etnis.
"Bapak dan ibu ini jelas warga Lampung yang berasal dari Sumatera Barat. KTP-nya pun Lampung dan milih gubernurnya juga di Lampung, bukan di Sumbar sana. Karena itu mari kita bersinergi dengan warga Lampung lainnya memajukan daerah ini," pinta Ridho.
Kepala Biro Kerjasama dan Rantau Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda, menjelaskan pertumbuhan ekonomi Sumbar masih tetap baik karena didukung oleh usaha kecil dan mikro yang jumlahnya dominan di Sumbar dan berkembangnya usaha-usaha kreatif.
"Ke depan Sumbar membutuhkan lebih banyak lagi usaha-usaha kreatif guna mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi nasional," tutur Budianda.
Budianda juga menitipkan para perantau Minang warga KBSB Lampung kepada Gubernur Lampung untuk dapat dibina dan berkontribusi bagi pembangunan Lampung.
Ia juga meminta agar warga KBSB selalu memegang teguh pepatah, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung dan selalu menjaga persatuan dan hubungan baik dengan sesama warga lainnya.
Ketua Umum KBSB Prof Dr H Faisal SH, MH mengakui, jumlah warga Lampung yang berasal dari Sumbar atau yang bertalian darah hampir mencapai satu juta jiwa.
"Sebanyak 90 persen di antaranya mencari nafkah di pasar-pasar tradisional," ujarnya.
Ia mengharapkan, kepada pemerintah untuk membenahi pasar, terutama pasar tradisional. Sebab selain tempat warga Lampung asal Sumatera Barat dan pedagang lainnya mencari hidup, pasar juga merupakan jantung perekenomian suatu daerah.
Sebelumnya, pada akhir November 2016 lalu, KBSB Lampung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-13 di Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung.
Pada Musda yang diikuti 12 KBSB kabupaten/kota dan 9 jurai berbasis kabupaten/kota terpilih Prof Dr H Faisal SH, MH sebagai ketua umum dan Muswir, sebagai sekretaris umum.
Sementara untuk dewan pembina terpilih dr H Wirman sebagai ketua dan Azischan Satib, SH sebagai sekretaris.
Jumlah pengurus yang dikukuhkan berjumlah 34 orang pengurus harian yang terdiri atas ketua umum dengan 13 ketua bidang, sekretaris umum dan sekretaris bidang serta bendahara umum dan wakil-wakilnya. (Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY