Giat Ops Keselamatan, Satlantas Polres Lampung Utara Sembari Bagikan Takjil

0
63

Lampung Utara, Lampungsai.com – Dalam rangka giat operasi keselamatan krakatau tahun 2019, Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Utara memberikan imbauan dengan cara berbagi takjil kepada pengendara yang melintas diseputaran Tugu Payanmas Kotabumi.

Menurut Kapolres Lampung Utara, AKBP Budiman Sulaksono melaluo Kasat Lantas, AKP M Yani Endang menggungkapkan, salah satu cara jajaran kepolisian untuk tetap bergandengan tangan dengan masyarakat khususnya para pengendara kendaraan roda dua dan empat bahwa upayan dan dalam berperan untuk keselamatan dibutuhkan kesadaran bersama. 

“Dalam giat ops keselamatan krakatau 2019, kita memberikan imbauan kepada masyarakat secara langsung bahwa keselamatan saat mengendaraai kendaraan itu dibutuhkan kesadaran dan mentaati peraturan yang berlaku dengan mematuhi semua rambu-rambu lalulintas tentunya untuk para pengendara,” kata AKP M Yani Endang. Kamis, 09 Mei 2019.

Giat ops keselamatan krakatau yang bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1440 Hijjriah ini, lanjut dia, Anggota Satlantas Polres Lampung Utara menyampaikan imbauan dengan dibarengi kegiatan berbagi takjil. Pemberian takjil tersebut kepada pengendara yang melintas diseputaran Tugu Payanmas Kotabumi.

Dijelaskannya, untuk sasaran ops keselamatan krakatau tahun 2019 diprioritaskan terhadap delapan pelanggaran lalu lintas. Diantaranya, akan diberikan sanksi kepada menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang dijalan tol (bahu jalan lintas), dan melawan arus lalu lintas.

Sanksi juga akan diberikan kepada pengendara dibawah umur (anak-anak), mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol atau miras dan narkoba, dan melebihi batas kecepatan maksimal serta penggunaaan bahu jalan bukan peruntukannnya.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti pemberitahui melalui pendekatan yang kita lakukan ini, harapan kedepan masyarakat akan lebih menyadari bahwa pentingnya menjaga keselamatan itu bukan dari orang lain tapi juga tercipta dari diri sendiri,” lanjut AKP M Yani.

Kasat Lantas Polres Lampung Utara itu juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan jajarannya hingga 19 Mei 2019 memdatang. “Ops keselamatan ini dimulai pada tanggal 6 dan akan berakhir pada tanggal 19 Mei mendatang,” lanjutnya. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY