Gabungan Organisasi Mahasiswa Muhammadiyah Kota Metro, Gelar Aksi Shalat Ghaib

0
65

Metro, Lampungsai.com – Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Metro gelar shalat ghaib doa untuk Almarhum Randi, tewas tertembak pada aksi demo di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu, Angkatan Muda Muhammadiyah Metro menuntut Kapolri untuk mengusut pelaku penembakan.

Dalam aksi damai Angkatan Muda Muhammadyah Kota Metro tersebut, dilangsungkan shalat ghaib di Bundaran (Tugu Pena) Pusat Kota Metro. Senin, 30 September 2019.

Di ikuti para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kota Metro.

“Kami minta agar kasus ini diungkap secara adil, terbuka dan transparan, agar bisa menjawab aspirasi dari ksmi Angkatan Muda Muhammadiyah,”ungkap Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro, Suwarno.

Atas aksi ini, Dikatakan Suwarno, Angkatan Muda Muhammadiyah juga melakukan sholat ghaib di jalan, untuk mengirim doa kepada Anggota IMM Sulawesi Utara, Almarhum Randi yang tertembak saat aksi pada 26 September 2019 lalu.

“Apa yang kami sampaikan pada hari adalah aksi simpatik dan solidaritas sebab korban yang meninggal itu adalah saudara kita,”pungkasnya.

Di lain Perwakilan, Pimpinan Daerah Nasyiyatul Asyiyah Kota Metro, Sarwendah menambahkan bahwa, Angkatan Muda Muhammadiyah juga menuntut adanya penghentian tindakan represif terhadap para pengunjuk rasa.

“Kami tidak di tunggangi oleh pihak manapun, kami hanya menyuarakan keadilan,”tegasnya.(Red)

LEAVE A REPLY