Ferry : UMKM & Program Pertanian Perkotaan Perkuat Perekonomian Masyarakat

0
174

Kota Metro, Lampungsai.com – Pihak Kecamatan Metro Timur bakal memfokuskan penguatan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Pengembangan Program Pertanian Perkotaan, guna meningkatkan produktifitas kekuatan ekonomi masyarakat.

“Pihaknya fokus meningkatkan produktifitas kekuatan ekonomi masyarakat melalui penguatan UMKM yang juga akan berkontribusi pada program Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, yakni Metro Bangga Beli (MB2)”.

Demikian kata Camat Metro Timur, Ferry Handono, usai Musrenbang Tingkat Kecamatan, di aula Kecamatan Metro Timur, 17/02/2023.

Hal ini, kata Ferry Handono, sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat. Selain penguatan UMKM, pihaknya juga akan meningkat produktifitas pertanian. Di Metro Timur sudah ada program pertanian perkotaan seperti hidroponik dan budidaya daun mint, dibantu juga oleh komunitas yang ada.

“Sektor UMKM yang berkualitas merupakan faktor yang punya pengaruh kuat dalam sistem pembangunan yang berkelanjutan. Kesemuanya seiring dengan pembangunan penunjang lain, termasuk infrastrukturnya,”katanya.

Mengenai anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kota Metro, kata Ferry, sesuai dengan kebutuhan dan usulan yang ada sebesar Rp.33 Miliar untuk peningkatannya, yang sebelumnya hanya Rp.16 Miliar.

“Berharap, masyarakat dapat turut serta ambil andil, berpartisipasi dan kooperatif guna merealisasikan pembangunan yang baik, supaya apa yang sudah dianggarkan dapat terealisasi dan menjadi skala prioritas,ā€¯pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY