Fauzi Pimpin KBPP Polri Lampung Periode 2020-2025

0
180

Pringsewu, Lampungsai.com – Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, Fauzi terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri), periode 2020-2025. Terpilihnya Fauzi berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV yang berlangsungs di Hotel Regency Gadingrejo, Pringsewu. Fauzi dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryoni. Sabtu, 20 November 2020.

Dalam Musda dihadiri staf ahli Gubernur Lampung, Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Anang Triarso, Ketua Umum KBPP Polri Pusat Bimo Suryono, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Bengkulu, Riau dan Sumatera Barat, jajaran PJU Polda dan Polres beserta sejumlah Ketua KBPP Polri Kab/Kota se – Provinsi Lampung.

Dikesempatan itu, sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan Staf Ahli Gubernur, mengapresiasi terselenggaranya Musda IV KBPP Polri Lampung. Di tengah tantangan pemulihan dampak sosial ekonomi, yang diperkirakan akan terasa hingga 2021, Lampung harus mampu bangkit dan menjadi lebih maju.

Dengan tetap sinergi melaksanakan 3 fokus penanganan dampak Covid-19, yakni dampak kesehatan, ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial, juga dalam kerangka pencapaian target pembangunan, sebagaimana RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024, yakni mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya. Oleh karena itu, dibutuhkan kerja keras dan pondasi yang kuat dan kokoh.

“Perekonomian Lampung memerlukan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan ditopang oleh sektor yang memiliki nilai tambah. Karenanya, saya mengajak KBPP Polri sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi,”kata Staf Ahli membaca teks sambutan Gubernur Lampung.

Sementara, mewakili Kapolda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarso menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musda IV KBPP Polri di Pringsewu. Nuansa kekeluargaan dan persaudaraan di KBPP POLRI sangat terasa. Tentunya sangat baik bagi perjalanan organisasi kedepan.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono mengatakan, tujuan musda ini diantaranya adalah memilih Ketua. Maka di ingatkan kembali bahwa dalam memilih Ketua, bukan hanya memilih yang mau, tetapi harus yang mampu memimpin dan membawa organisasi menjadi lebih baik.

Terdapat 3 syarat agar organisasi dapat berjalan baik, yakni mempunyai anggota yang solid dan militan, mempunyai pengurus yang profesional serta memiliki pemimpin yang mempunyai jaringan.

Disambut Ketua Umum terpilih, Fauzi yang sebelumnya sebagai Ketua Carateker Musda mengatakan KBPP Polri kini berusia18 tahun dan sebagai warga Lampung, patut berbangga karena Lampung termasuk pendiri KBPP Polri pada tahun 2003 silam.

KBPP Polri merupakan organisasi yang eksklusif, karena jelas DNA-nya yaitu khusus untuk anak-anak Polri, baik polisi maupun PNS Polri. Amanah yang di emban, akan dilaksanakan sesuai amanat yang diberikan dalam menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART KBPP Polri. (Mat)

LEAVE A REPLY