Fauzi : JOTA-JOTI Adalah Kegiatan Bersejarah

0
223

Yogyakarta, Lampungsai.com – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu, Fauzi menyerahkan Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) JOTA-JOTI kepada anggotanya yang mengikuti kegiatan tersebut beberapa waktu lalu. Penyerahan dilakukan di Sekretariat Sanggar Kwarcab Pringsewu di Jalan Raya Yogyakarta, Gadingrejo, Pringsewu, Lampung. Kamis, 12 November 2020.

Mereka yang mengikuti JOTA-JOTI (Jamboree On The Air – Jamboree On The Internet) yang berlangsung di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu terdiri dari 20 peserta dari perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR) dan 17 orang dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pringsewu.

Ka Kwarcab Pringsewu, Fauzi mengatakan bahwa, kegiatan JOTA-JOTI yang baru saja berlalu merupakan kegiatan yang sangat bersejarah.

JOTA-JOTI ini akan selalu ada, dan tidak semua bisa berkesempatan mengikuti kegiatan yang sangat besar manfaatnya dalam kehidupan.

“Pengalaman dan keterampilan yang didapat tentunya akan sangat bermanfaat, karena melalui kegiatan ini para peserta dapat berinteraksi dengan berbagai sahabat sesama anggota pramuka atau kepanduan di seluruh dunia,” ujarnya.

Dipesankan agar anggota Pramuka hendaknya seperti cikal yang bisa ditanam dimana saja, artinya anggota Pramuka harus fleksibel dimana saja berada.

“Masa depan kita tergantung dari diri kita sendiri, bukan orang lain, sehingga mari kita menjadi manusia yang bermanfaat dan berguna dan raih masa depan yang lebih baik,”ungkapnya. (Mat)

LEAVE A REPLY