Fakta Persidangan Muncul Kasi Intel Kejari Tuba Terima Uang, Kejagung Minta Klarifikasikan Ke Kejati Lampung

0
115
Kapuspenkum Kejagung, diruang kerjanyanya. Arsip/SL/Kps/Jn/Red

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, melalui Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung untuk mengklarifikasi terkait dugaan adanya aliran dana kasus OTT Mesuji ke Kasi Intel Kejari Tulang Bawang (Tuba).

Nama Kasi Intel Tuba mencuat setelah Sekretaris Dinas PUPR Mesuji, Wawan Suhendra, mengaku adanya pemberian uang kepada seorang oknum jaksa, berpangkat Kasi Intel di Kejari Tuba, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang beberapa waktu lalu.

Uang itu bernilai Rp 100 juta. Itu (Uang) diberikan oleh Kadis PUPR Mesuji, Najmul Fikri. Penyebutan Kasi Intel Kejari Tuba itu bahkan diucapkan dua kali oleh Wawan. “Itu (Kasi Intel) mana?. Coba dikonfirmasikan ke Kejati Lampung. Kan ada bidang Pengawasan disana (Kejati Lampung),” kata Kapuspenkum Kejagung, Mukri saat dihubungi melalui ponselnya. Senin, 13 Mei 2019 (Siang).

Dikatakan Mukri, pihaknya juga perlu melakukan upaya klarifikasi dan pemeriksaan pihak-pihak yang disebut dalam persidangan tersebut. “Saya kan belum tahu soal itu (Adanya aliran dana ke Kasi Intel Tuba). Coba dikonfirmasikan saja ke Kejati Lampung,”sarannya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Lampung, Sri Suhartini, belum menjawab telponnya saat dihubungi wartawan, Senin (13/5) siang. Menurut seorang jaksa di Kejati Lampung, Sri Suhartini sedang tidak berada di kantor karena sedang mengikuti diklat. (kps/Jn/SL/Red)

LEAVE A REPLY