Enggan Dipublikasikan, Anggaran 5,4 Miliar Untuk 360 Rumah Warga Kurang Mampu Di Kota Metro

0
373

Kota Metro, Lampungsai.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Metro hingga saat ini enggan mempublikasikan rencana dilangsungkanya pelaksanaan program bedah rumah bagi warga kurang mampu di Kota Metro.

Pasalnya saat ini Juklak dan Juknis untuk melaksanakan program bedah rumah tersebut belum diterima oleh dinas terkait. Akan tetapi, tercetus langsung oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Metro, Ir. Edwin Sony, ketika diwawancarai lampungsai.com, Selasa, (21/3/17), terdapat 360 rumah yang masuk dalam program bedah rumah bagi warga kurang mampu yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2017 mendatang.

Biaya anggaran pelaksanaan program bedah rumah ini menelan anggaran sebesar Rp. 5,4 Miliar. ” Ada 360 rumah, dan datanya sudah jadi, kita sudah survey dan sudah kita gambar juga. Kita juga masih menunggu Juklak dan Juknis nya dari pusat, karena program bedah ini kan langsung dari pusat. Jadi sekarang ini kita belum mau memberikan angin surga kepada masyarakat tentang rencana program yang akan berjalan” Ujar Edwin.

Pada pelaksanaan bedah rumah ini rencanannya bantuan akan diberikan berupa uang secara langsung untuk dibelanjakan material. Biaya per item bagi unit rumah yang akan dibedah sendiri berkisar 7 – 15 juta rupiah. Sementara itu pada pelaksanaanya nanti Dinas selaku tim pengawasan akan bekerja sama dengan Aparat Kepolisian, Kejaksaan Negeri Kota Metro yang bertindak sebagai Tim Pemantau Anggaran Daerah (TPAD).(Rio)

LEAVE A REPLY