Empat Pesan Kodim II Sriwijaya untuk Satgas TMMD 105 dan Masyarakat Lampung Utara

0
81
Danrem 043 Gatam Lampung, Kolonel Inf Taufik Hanafi didampingi Pj Sekda Lampung Utara, H Sofyan, Sp. MM, LO AU Kasdam II/SWJ Kolonel Tek Lili Kriswanto, Waaster Kasdam II/SWJ Letkol inf Debok, Kasiter Rem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun, Dandim 0412/LU, Letkol inf Krisna Pribudi, Kajari LU, Yuliana Sagala, SH.MH, Kakimal Letkol laut Sri depranoto,S,ag, ketika diwawancarai awak media, di lapangan Desa Batu Nangkop, Sungkai Tengah,

Lampung Utara, Lampungsai.com – Empat pesan Komandan Kodam II Sriwijaya atas suksesnya pelaksanaan TMMD ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 0412 Lampung Utara di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah tahun 2019.

Keempat pesan dari Komandan Kodam II Sriwijaya itu disampaikan oleh Danrem 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung pada acara penutupan kegiatan TMMD ke105 di lampangan Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Lampung Utara. Kamis, 08 Agustus 2019.

Dengan berakhirnya kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh perajurit TNI bersama personil dari Polri, pemerintah daerah dan masyarakat Desa Batu Nagkop, Kecamatan Sungkai Tengah, di Kabupaten Lampung Utara itu Danrem 043 Gatam Lampung menyampaikan empat pesan dari Kodam II Sriwijaya, bahwa pelaksanaan TMMD di tahun 2019 untuk wilayah bagian sumatera secara resmi telah berakhir pada hari ini.

Disampaikan Danrem 043 Gatam, pelaksanaan TMMD ke-105 tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara, Tulang Bawang, Batang Hari, dan Kota Bengkulu. Dakam pelaksanaannya, segenap komponen baik pemerintah dan masyarakat telah bekerja keras dalam mencapai pembangunan baik fisik maupun nonfisik.

Dalam pelaksanaan kegiatan TMMD, menurutnya semua dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, gotong royong yang terpancar disetiap wajah dan kucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangagn.

“Hal ini menjadi repleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa yang memiliki visi misi tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat,” kata Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Semangat kebersamaan inilah yang merupakan hakekat dari kemanuggalan TNI dengan masyarakat, yang merupakan roh perjuangan bangsa yang akan kita terua bangun dan pelihara, lanjut Danrem.

“Dengan telah berakhirnya legiatan TMMD ke 105 ini, saya berpesan kepada kita semua, khususnya kepada Satgas TMMD dan segenap masyarakat, diantaranya, pertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama legiatan TMMD ini,” ujar Kolonel Inf Taufiq Hanafi.

Kemudian mari tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia.

Lalu pesan Kodam II Sriwijaya yang disampaikan Danrem 043 Gatam Lampung itu meminta agar bersama-sama dapat memelihara hasil kegiatan TMMD ke 105 itu dengan sebaik-baiknya untuk kemasalahan seluruh masyarakat.

Kemudian pesan keempatnya, “Teruslah membangun, mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen-agen pembangunan yang menyampaikan inergi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar menyajikan kemajuan desa dan wilayahnya. Selanjutnya, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau titurkata perajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat,”jelasnya.(Budi Irawan)

LEAVE A REPLY